Berita Politik

DPP Penentu Bakal Calon Wawali Kotamobagu dari PDIP

DPP Penentu Bakal Calon Wawali Kotamobagu dari PDIP Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 DPP Penentu Bakal Calon Wawali Kotamobagu dari PDIP Berita Politik

KOTAMOBAGU– Setelah melakukan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu pekan lalu, selanjutnya DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut) akan menggodok nama-nama yang akan dibawa ke DPP. Untuk bakal calon walikota, sudah otomatis petahana Tatong Bara karena hanya dia diundang PDIP.

Sedangkan bakal calon wawali, ini yang menarik ditunggu. Siapa saja nama yang akan dibawa DPD ke DPP, belum diketahui sampai sekarang.

Sumber resmi di DPD PDIP Sulut mengungkapkan, dalam waktu dekat ini lima nama yang berpeluang besar diusung PDIP sebagai bakal calon wawali akan dibawa ke DPP.

“DPP kemudian akan mengundang para bakal calon untuk mengikuti fit and proper test (FPT),” ujar sumber kepada Kronik Totabuan, Rabu (1/11/2017).

Dihubungi terpisah, Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag mengatakan, siapa saja nama yang dibawa ke DPP  itu menjadi kewenangan DPD PDIP Sulut dengan memperhatikan masukkan DPC.

“Kalau lima orang, bisa dipastikan tiga orang dari internal atau kader dan dua orang dari eksternal. Hasil FPT jadi dasar DPP mengeluarkan keputusan,” kata Meiddy.

Sembilan orang yang mendaftar sebagai bakal calon Wawali Kotamobagu di PDIP. Mereka adalah Meiddy Makalalag, Nayodo Koerniawan, Diana Roring, Aria Sukma Malah, Jusnan Mokoginta, Haris Mongilong, Norma Makalalag, Rustan Simbala dan Royke Kasenda. (vdm)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top