Berita Politik

DPRD Kotamobagu Undang TAPD Bahas Anggaran Penanganan Covid-19

DPRD Kotamobagu Undang TAPD Bahas Anggaran Penanganan Covid-19 Berita Politik
Kantor DPRD Kotamobagu. (dok)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Jumat (3/4/2020) esok, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu mengundang Tim Angagaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk membahas rencana pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberi sinyal akan mengalokasikan anggaran dengan cara melakukan pergeserann sebesar Rp15 miliar untuk kebutuhan penanganan Covid-19 atau virus Korona.

Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Herdy Korompot, mengatakan DPRD pada prinsipnya mendukung semua upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Namun karena terkait dengan anggaran, terkait dengan pergesaran, maka DPRD harus mencermati dan menelaah bersama TAPD. Kita ingin memastikan kebutuhan anggaran penanganan Covid-19 terpenuhi, dan bisa dipertanggungjawabkan secara administrasi dan hukum,” kata Herdy, Kamis (2/4/2020).

Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu, Royke Kasenda menambahkan, DPRD akan melakukan pencermatan terkait dengan program dan kegiatan yang akan digeser anggarannya untuk penanganan Covid-19.

“DPRD akan memastikan anggaran yang digeser merupakan anggaran kegiatan yang tidak memberikan dampak langsung kepada masyarakat. Misalnya pelaksanaan rapat-rapat, makan minum, perjalanan dinas, serta kegiatan lain yang belum mendesak untuk dilaksanakan,” kata Royke. (nza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top