Berita Politik

Empat Parpol Segera Keluarkan SK untuk Tatong- Nayodo

Empat Parpol Segera Keluarkan SK untuk Tatong- Nayodo Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Empat Parpol Segera Keluarkan SK untuk Tatong- Nayodo Berita Politik

Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan

KOTAMOBAGU– Perkembangan politik di Kotamobagu menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (pilwako) Kotamobagu 2018 mendatang semakin menarik diikuti.

Terbaru, empat partai politik (Parpol) pemilik kursi di DPRD Kotamobagu disebut sudah siap mengeluarkan surat keputusan (SK) pencalonan untuk pasangan petahana Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan, mantan Ketua KPU Kotamobagu.

Empat partai tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“PAN, PDIP, Golkar dan Demokrat juga tinggal menunggu waktu. Golkar rekomendasinya sudah ada tinggal SK ditunggu. PDIP sudah pasti Ibu Tatong. Kalau Demokrat komunikasi sedang intens dilakukan. Sedangkan PAN, dalam waktu dekat SK sudah keluar,” ujar sumber resmi, Jumat (24/11/2017).

Ketua DPD PKS Kotamobagu Kadir Rumoroy menegaskan, partainya sudah sejak beberapa waktu lalu mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Tatong- Nayodo.

“Rekomendasi DPP sudah ada. Tinggal SK keluar dalam waktu dekat. Itu harus kami amankan,” ungkap Rumoroy.

Sedangkan PKB, dilansir dari Radar Bolmong, Ketua DPW PKB Sulut  Gretty Tielman menegaskan, partainya sudah menyetujui pasangan Tatong- Nayodo.

“Itu sudah sesuai rekomendasi DPC dan DPW. Mudah-mudahan tidak ada lagi perubahan,” kata Gretty.

Ketua Gerindra Kotamobagu Mahipal Khan menyebut, hanya Tatong- Nayodo yang berkomunikasi dengan partainya. Sehingga kemungkinan besar pasangan tersebut diusung.

Sementara itu Ketua DPC Hanura Kotamobagu Agus Suprijanta mengungkapkan, tinggal menunggu SK diterbitkan DPP. Partainya sejak awal sudah mendeklarasikan Tatong- Nayodo. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top