.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Politik

Enam Partai Disebut Sudah Siap Usung Tatong- Nayodo  

Enam Partai Disebut Sudah Siap Usung Tatong- Nayodo    Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 

Enam Partai Disebut Sudah Siap Usung Tatong- Nayodo    Berita Politik

Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan mengapit Wakil Gubernur yang Juga Wakil Ketua I DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw.

KOTAMOBAGU– Perkembangan politik jelang pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu pada Januari 2018 mendatang makin menarik diikuti. Perlahan tapi pasti, sejumlah partai politik (parpol) mulai mengeluarkan surat rekomendasi bahkan surat keputusan (SK) pencalonan untuk digunakan mendaftar di KPU Kotamobagu.

Menariknya, dari delapan parpol pemilik kursi di DPRD Kotamobagu, enam parpol disebut hampir pasti mengusung pasangan petahana Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan.

Parpol-parpol tersebut di antaranya, PKS, PAN, PKB, Hanura, Gerindra dan PDIP. Hanura dan PKS sudah lebih dulu mengeluarkan rekomendasi untuk Tatong- Nayodo. Sementara empat parpol lainnya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Tatong Bara.

“Nanti di SK tinggal ditambahkan nama calon wakilnya. Yang utama sudah ada dulu rekomendasi untuk calon walikotanya. Tapi dari komunikasi terbangun sampai saat ini, semua parpol bersepakat Tatong- Nayodo diusung,” ujar sumber resmi minta namanya dirahasiakan, Jumat (3/11/2017).

Ketua DPD PKS Kotamobagu Kadir Rumoroy menegaskan, partainya sudah bulat memberikan rekomendasi dan SK pemcalonan untuk Tatong- Nayodo.

“Dalam waktu dekat akan dijemput SK-nya,” kata Rumoroy.

Sementara itu Ketua Hanura Kotamobagu Agus Suprijanta menyebut, partainya meski hanya memiliki dua kursi di DPRD, tetapi partai partai pertama merekomendasikan Tatong- Nayodo.

Sedangkan PDIP sudah pasti mengusung Tatong sama seperti PAN, Gerindra dan PKB. Hanya saja untuk calon wakil, PDIP masih akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan di DPP.

“Kemungkinan pekan depan DPP akan mengundang nama yang akan ikut uji kelayakan dan kepatutan,” kata Ketua DPC PDIP Kotamobagu, Meiddy Makalalag. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...