Berita Politik

Gagal Maju di Pilwako, Djelantik Diminta ke DPR RI  

Gagal Maju di Pilwako, Djelantik Diminta ke DPR RI    Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 

Gagal Maju di Pilwako, Djelantik Diminta ke DPR RI    Berita Politik

Djelantik Mokodompit

KOTAMOBAGU– Djelantik Mokodompit adalah salah satu tokoh politik senior yang mengakar dan memiliki pendukung fanatik di seantero Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Pernah dua kali duduk di kursi DPR RI, mantan Walikota Kotamobagu periode 2008- 2013, dan kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kotamobagu adalah bukti kuatnya eksistensi Djelantik di kancah perpolitikan BMR dan Sulawesi Utara (Sulut) umumnya.

Karena itu, pascagagal mencalonkan diri di Pilwako 2018 karena Partai Golkar yang dia pimpin mengusung petahana Tatong Bara, desakan agar Djelantik berkiprah lagi di kancah nasional mulai disuarakan.

Djelantik diminta pendukung militannya maju ke DPR RI pada Pemilu 2019 mendatang. Alasannya, agar ada kader Golkar dari BMR yang mewakili daerah ini di Senayan.

“Setelah Aditya Moha atau ADM terjerat kasus, tidak ada lagi kader Golkar yang menonjol di BMR ini untuk ke DPR RI. Satu-satunya tersisa dan bisa mendulang suara dan berpotensi jadi adalah Pak Djelantik. Kami berharap beliau maju ke DPR RI,” ujar Iman Makalalag, warga Kotamobagu Selatan, Selasa (30/1/2018).

Senada diungkapkan Imran Mamonto, warga Kotamobagu Timur. Menurut dia, figur Djelantik akan sangat tepat jika maju ke DPR RI. Selain pengalaman, potensi terpilih sangat besar karena suara Golkar di BMR setiap Pemilu selalu signifikan.

“Sepak terjang juga tak perlu diuji. Artinya, kita masyarakat BMR butuh wakil di Senayan yang punya kemampuan. Pak Djelantik tepat kalau ke DPR RI,” katanya.

Djelantik Mokodompit saat bersua wartawan di kantor DPRD Kotamobagu belum memberi tanggapan serius soal banyaknya aspirasi kepadanya agar maju ke DPR RI. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top