Berita Politik

Gita Tuuk, Siap Wakili Perempuan Lolayan di DPRD Bolmong

Gita Tuuk, Siap Wakili Perempuan Lolayan di DPRD Bolmong Berita Politik
Gita Ratnasari Tuuk
Kroniktotabuan.com

LOLAK– Satu lagi figur muda potensial yang siap maju di perebutan kursi DPRD Bolmong di Pemilu 2019 mendatang dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Lolayan.

Gita Ratnasari Tuuk akan mewakili suara perempuan di Kecamatan Lolayan. Sosoknya yang dikenal ramah, bersahaja dan cerdas di kalangan masyarakat Kecamatan Lolayan, merupakan modal utamanya untuk terjun di pemilihan legislatif.

Gita lahir dari pasangan keluarga Tuuk-Mongkau di Desa Bombanon Kecamatan Lolayan, memiliki basis keluarga besar yang menyebar merata di sejumlah desa di Kecamatan Lolayan.

Sebagai bentuk keseriusannya untuk maju, Gita pada 21 Juni lalu telah mengikuti tes asesmen untuk seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan se-Sulawesi Utara di Hotel Grand Puri Manado.

Menurut Gita, perempuan memiliki peran yang sama penting dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat di lembaga legislatif.

“Perempuan harus punya keterwakilan. Apalagi kecamatan Lolayan belum pernah mengutus perempuan ke DPRD. Ini yang harus menjadi motivasi bagi kita semua kaum perempuan di Kecamatan Lolayan untuk berkontribusi,” kata Gita, Minggu (246/2018).

Gita dengan tegas menyebut siap merebut satu dari tiga kursi DPRD dari Dapil IV.

“Ada tiga kursi di Dapil IV Kecamatan Lolayan, satu kursi harus kita semua perjuangkan untuk perempuan. Sejarah baru harus kita ciptakan untuk Kecamatan Lolayan,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top