Berita Politik

Golkar Tunjuk HK Wakil Ketua DPRD, Djelantik Ancam Kader Membangkang

Golkar Tunjuk HK Wakil Ketua DPRD, Djelantik Ancam Kader Membangkang Berita Politik
Djelantik Mokodompit
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Terjawab sudah siapa Wakil Ketua II DPRD Kotamobagu defintif dari Partai Golkar mendampingi Ketua DPRD Meiddy Makalalag (PDI Perjuangan), dan Wakil Ketua I DPRD Syarifuddin Mokodongan (Nasdem).

DPP Partai Golkar sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) menunjuk anggota DPRD, Herdy Korompot (HK) sebagai calon Wakil Ketua II DPRD Kotamobagu.

Ketua DPD II Partai Golkar Kotamobagu, Djelantik Mokodompit, menyebut SK sudah di tangannya dan segera dibawa ke Kotamobagu.

“Ini sudah keputusan partai. Herdy pimpinan DPRD dari Golkar,” ungkap Djelantik yang mengaku masih di Jakarta via telepon, Senin (16/9/2019).

Penunjukkan HK sebagai calon Wakil Ketua DPRD, kata Djelantik, sudah sesuai mekanisme di partai karena melalui usulan dan pleno pengurus.

“Jika ada melakukan manuver atau keputusan partai ini, maka itu namanya pelanggaran berat, Ada sanksinya,” katanya tegas.

Seperti diketahui masyarakat umum, sejak pelantikan anggota DPRD Kotamobagu 10 September lalu, dua partai PDI Perjuangan dan Nasdem sudah langsung memutuskan siapa yang menjadi calon pimpinan DPRD definitif.

Golkar sebagai pemenang belum langsung memutuskan. Bahkan beredar kabar terjadi perebutan di DPP antara anggota DPRD Herdy Korompot dan Eka Sartika Mashoeri. Keduanya sama-sama melakukan maneuver mendapatkan SK DPP. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top