Berita Politik

Ikut FPT, Nayodo Berpeluang Besar Diusung PDIP

Ikut FPT, Nayodo Berpeluang Besar Diusung PDIP Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Ikut FPT, Nayodo Berpeluang Besar Diusung PDIP Berita Politik

Nayodo Koerniawan

KOTAMOBAGU– Mantan Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan menghadiri undangan DPP PDIP untuk mengikuti fit and proper test (FPT) sebagai bakal calon Wakil Walikota Kotamobagu periode 2018- 2023, Selasa (28/11/2017).

Keikutsertaan Nayodo di FPT tersebut semakin membuka peluangnya untuk diusung PDIP mendampingi petahana Tatong Bara. Apalagi dari berbagai informasi yang dihimpun, dari semua bakal calon wakil walikota yang diundang DPP PDIP, hanya Nayodo yang selama ini intens berkomunikasi dengan Tatong Bara.

Bahkan beberapa partai yang sudah siap mengusung Tatong Bara juga sudah terang-terangan menerima berkoalisi dengan PDIP jika yang diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut adalah Nayodo Koerniawan.

“Memang kalau dilihat dari sisi itu (komunikasi) dengan Tatong Bara, ya tidak bisa dipungkiri Pak Nayodo peluangnya besar. Kemudian hasil survei dan keterwakilan wilayah, menguntungkan dia,” ujar sumber resmi di internal PDIP.

Menanggapi hal itu, Nayodo Koerniawan yang dihubungi via telepon menyatakan, keputusan sepenuhnya  ada di partai. Paling penting kata Nayodo, dirinya sudah mengikuti semua tahapan dan mekanisme yang diberlakukan partai.

Terkait dengan FPT yang dilangsungkan tadi di kantor DPP PDIP, Nayodo mengungkapkan ada beberapa materi pokok ditanyakan oleh tim.

“Termasuk pemahaman saya soal regulasi pemilihan umum (pemilu) yang baru diuji oleh tim. Kemudian bagaimana strategi memenangkan pilkada dan lain-lain. Alhamdulillah semua bisa saya ikut dengan baik dan lancar,” ungkap Nayodo.

Sementara itu, informasi diperoleh kronik Totabuan, hingga pukul 17.00 WIB, FPT di DPP PDIP untuk bakal calon Wakil Walikota Kotamobagu lainnya masih terus berlangsung. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top