Berita Politik

Ini Alasan Penundaan Deklarasi Tatong- Nayodo

Ini Alasan Penundaan Deklarasi Tatong- Nayodo Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 

Ini Alasan Penundaan Deklarasi Tatong- Nayodo Berita Politik

Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan

KOTAMOBAGU– Deklarasi sembilan partai politik (parpol) untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan yang rencananya digelar hari ini di Sutanraja Hotel, ditunda.

Penundaan deklarasi disampaikan langsung calon Wakil Walikota Nayodo Koerniawan.

“Beberapa SK Parpol baru tiba hari ini di Kotamobagu. Seperti Gerindra, nanti sore. Kemudian Demokrat sebentar malam baru tiba, sehingga tidak dimungkinkan deklarasi digelar hari ini,” ungkap Nayodo, Minggu (7/1/2018) di kediamannya, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Nayodo menambahkan, kesiapan beberapa ketua partai juga menjadi alasan penundaan. Saat ini beberapa ketua partai masih berada di Jakarta dan baru tiba sebentar malam.

“Beberapa petinggi partai di tingkat provinsi dan pusat juga mengkonfirmasi akan hadir di deklarasi.  Sehingga memang jadwal diubah untuk menyesuaikan dengan kesiapan mereka juga hadir di Kotamobagu,” katanya.

Deklarasi, lanjut Nayodo, nanti digelar setelah dilakukan pendaftaran ke KPU.  Lokasi juga akan dipindahkan ke lapangan terbuka dan secara besar-besaran.

“Kapasitas tempat juga menjadi perhatian kami. Setelah ada informasi deklarasi, ribuan kader parpol pengusung dan masyarakat mengkonfirmasi akan hadir. Tidak mungkin dilarang dan lokasi di Sutanraja dipastikan tidak akan bisa menampung, sehingga akan kita gelar di tempat terbuka. Permintaan parpol juga deklarasi di tempat terbuka,” pungkasnya.

Sebelumnya deklarasi sembilan parpol, PAN, PDIP, Golkar, PKB, Hanura, PKS, Demokrat dan Gerindra, plus Nasdem untuk pasangan Tatong- Nayodo sedianya digelar hari ini.

Persiapan di Sutanraja Hotel sudah dilakukan sejak kemarin. Namun dibatalkan karena alasan-alasan tadi. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top