Berita Politik

Jainuddin Benarkan Minta Jaminan Rp500 Juta ke Nasrun

Jainuddin Benarkan Minta Jaminan Rp500 Juta ke Nasrun Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Jainuddin Benarkan Minta Jaminan Rp500 Juta ke Nasrun Berita Politik

Jainuddin Damopolii dan Suharjo Makalalag.

KOTAMOBAGU– Jainuddin Damopolii telah memilih Suharjo Makalalag sebagai pasangannya di Pilwako Kotamobagu 2018 nanti melalui jalur independen.

Namun, sebelum nama Suharjo mencuat ke publik dan dipilih Jainuddin sebagai calon wakilnya, ada nama Nasrun Koto yang pertama membangun komunikasi politik dengan Jainuddin. Bahkan keduanya disebut-sebut akan berpasangan karena sama-sama menurunkan tim mengumpulkan KTP dan surat dukungan.

Namun, 27 November lalu kejutan terjadi. Jainuddin ke KPU Kotamobagu memasukkan syarat dukungan bukan dengan Nasrun Koto melainkan Suharjo Makalalag. Santer beredar, Nasrun Koto keberatan dimintai Rp500 juta oleh Jainuddin sebagai jaminan keseriusan. Hal itu ditolak atau tidak diterima Nasrun Koto.

Jainuddin Damopolii membenarkan hal itu. Saat bersua dengan Kronik Totabuan, Rabu (29/11/2017), Jainuddin menyebut permintaannya ke Nasrun Koto tersebut untuk mengukur keseriusan berpasangan.

“Itu benar! Saya meminta jaminan keseriusan yang nantinya uang itu akan dikembalikan. Namun, ternyata Nasrun Koto saya anggap tidak serius, sebab ketika proses penyusunan berkas untuk dimasukan ke KPU yang waktunya sudah sangat singkat, Nasrun Koto tidak ada kabar sama sekali. Bahkan ketika ditelepon dan sms tidak pernah direspon,” beber Jainuddin.

“Jadi saya curiga, jangan-jangan Nasrun Koto sengaja menghambat saya di saat-saat injuri time, sehingga saya sudah ragu dengannya,” tambahnya.

Lanjut dikatakan Wakil Walikota ini, dengan alasan tersebut, dirinya langsung menentukan sikap meminang nama Suharjo Makalalag sebagai pasangannya.

“Gara-gara itu bahkan banyak berkas yang hampir tidak rampung padahal waktu sudah mepet. Padahal saya memberikan juga batas waktu kepada Nasrun Koto hingga Jumat malam pekan lalu, namun tidak ada respon lagi,” ujarnya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top