Berita Politik

Jika Keputusan DPP Tak Sesuai, Jainuddin Bilang Begini  

Jika Keputusan DPP Tak Sesuai, Jainuddin Bilang Begini    Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 

Jika Keputusan DPP Tak Sesuai, Jainuddin Bilang Begini    Berita Politik

Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar menyerahkan bendera partai kepada Ketua DPD PAN Kotamobagu Jainuddin Damopolii beberapa waktu lalu.

KOTAMOBAGU– Ketua DPD PAN Kotamobagu Jainuddin Damopolii sudah menyerahkan rekomendasi penjaringan bakal calon walikota ke DPP pekan lalu. Jainuddin tak sendiri, dia ditemani Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar saat menyerahkan keputusan DPD yang menetapkan dirinya sebagai calon tunggal di Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang.

Namun Jainuddin sadar posisinya tidaklah aman 100% meski DPD maupun DPW sudah memutuskan, karena keputusan akhir di tangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Apalagi saat ini Tatong Bara dibantu kompatriotnya Yasti Soepredjo Mokoagow terus melakukan manuver untuk mendapat rekomendasi PAN.

Jika nanti keputusan DPP tidak sesuai harapannya, Jainuddin mengaku akan mempertanyakannya.

“Jika nanti keputusan DPP tidak seperti hasil rekomendasi DPD dan DPW, maka ini patut kita pertanyakan. Ada apa? Apa alasannya sehingga hasil rekomendasi dari bawah tidak diakomodir DPP?,” kata Jainuddin Damopolii ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/9).

Jainuddin menegaskan, DPD dan DPW sudah bulat memilih namanya sebagai calon tunggal walikota. Bukan tanpa alasan keputusan itu, kata Jainuddin.

“Itu sudah melalui survei dan murni tanpa ada intervensi pihak manapun. Ini realita dukungan secara prosedural dari hasil survei. Bahkan dari komponen masyarakat juga turut mendukung. Ini yang menjadi pertimbangan DPD dan DPW,” ujarnya.

Wakil Walikota Kotamobagu ini juga mengaku, saat pleno penetapan oleh DPD dan DPW, dirinya tidak tahu menahu.

“Saya tidak di tempat. Sebab saya menghindari jangan ada subjektifitas dalam mengambil keputusan. Saya tidak mengendalikan rapat. Itu  kelutusan mereka,” tegasnya. Saya juga tidak melakukan pendekatan seperti yang lain laukan., Jangan saya kasih uang kemudian pilih saya. Saya hindari itu,”tegasnya.

“Kalau tidak sesuai, ya akan kita pertanyakan,” pungkasnya. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top