Berita Politik

KPU Kotamobagu Lantik 20 Anggota PPK

KPU Kotamobagu Lantik 20 Anggota PPK Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 

KPU Kotamobagu Lantik 20 Anggota PPK Berita Politik

20 anggota PPK diambil sunmpah dan janji.

KOTAMOBAGU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menggelar pengambilan sumpah janji dan melantik 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas  pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun 2018 mendatang. Pelantikan digelar di Ballroom Hotel Senator Kotamobagu, Kamis (9/11/2017).

Selain diambil sumpah dan janji serta dilantik, 20 anggota PPK menandatangani pakta integritas. Ketua KPU Kotamobagu, Nova R Tamon memimpin langsung prosesi ini.

20 anggota PPK yang dilantik berdasarkan hasil pleno yang digelar KPU Kotamobagu pada 6 November lalu.

Baca: KPU Kotamobagu Umumkan 20 Anggota PPK

“Mereka telah memenuhi dan lolos persyaratan dari seluruh calon PPK yang mendaftar. Ini dapat disyukuri, sebab kita mendapat kepercayaan dari negara untuk ikut serta dan berperan aktif pada pelaksanaan pesta demokrasi untuk menentukan nasib Kotamobagu 5 tahun mendatang,” kata Nova dalam sambutannya usai pelantikan.

Ia mengimbau, agar seluruh PPK dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai undang-undang yang berlaku.

“Tugas dan tanggung jawab PPK tidaklah mudah karena akan membantu KPU dalam menciptakan pilkada yang berkualitas. PPK wajib melayani peserta pilkada dengan adil, melayani pemilih untuk menyalurkan haknya,”

“Saya berharap anggota PPK segera melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan mekanisme yang sudah di atur. Semoga pilkada akan terselenggara dengan baik dan berintegritas. Selama bertugas tetap menjaga nama baik lembaga tidak main mata dengan kandidat, jaga kepercyaan masyarakat,” pesan Nova. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top