Berita Politik

KPU Kotamobagu Tuntaskan Coklit Tahap I

KPU Kotamobagu Tuntaskan Coklit Tahap I Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 

KPU Kotamobagu Tuntaskan Coklit Tahap I Berita Politik

PPS dan PPDP melakukan coklit di rumah Sekkot Kotamobagu. (ist)

KOTAMOBAGU- Pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih pada Pilkada Serentak 2018 tahap I tuntas dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu.

Komisioner KPU Kotamobagu, Asep Sabar, mengatakan coklit dilakukan petugas pemuktahiran daftar pemilih (PPDP) tersebar di 242 tempat pemungutan suara (TPS) desa/kelurahan se-Kotamobagu. Pelaksanannya tiga tahap.

“Masyarakat sangat kooperatif. Sampai hari ini belum ada keluhan soal coklit yang dilakukan PPDP,” ujar Asep, Sabtu (3/2/2018).

Coklit dilakukan PPDP dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk penelitian dan pencocokan data pemilih dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu ( DP4) di Pilkada Serentak 2018.

Selama coklit tahap I, ada juga warga yang masih sulit ditemui. Solusinya terkait masalah seperti itu, petugas mendatangi lebih dari sekali bahkan sampai malam hari datang ke rumah, sambil koordinasi dengan ketua RT setempat.

“Warga yang sulit ditemui karena faktor pekerjaan, ada di kebun atau kerja di luar Kotamobagu. Tapi sudah komitmen KPU, semua warga yang wajib pilih harus terdaftar,” pungkasnya.

Coklit tahap II dan III akan berlangsung hingga 18 Februari mendatang. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top