.
Berita Politik

KPU Mau Evaluasi Debat, Tim Jokowi: Kami Siap Format Apa Saja

KPU Mau Evaluasi Debat, Tim Jokowi: Kami Siap Format Apa Saja Berita Politik
juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily
Kroniktotabuan.com

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendukung KPU untuk mengevaluasi debat perdana capres-cawapres yang digelar 17 Januari lalu. TKN Jokowi-Ma’ruf menyatakan siap dengan perubahan format debat, salah satunya jika bocoran pertanyaan tak diberikan.

“Soal penggunaan kisi-kisi dalam debat bagi kami tidak ada masalah. Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf sangat siap dengan format yang tanpa ada kisi-kisi itu. Soal kisi-kisi itu kan yang mengusulkan dalam debat yang pertama kan bukan kami,” kata juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jumat (18/1/2019).

Selain itu, Ace mengatakan sang jagoan siap dengan jenis pertanyaan apapun. Ia lantas memuji jawaban-jawaban Jokowi-Ma’ruf di debat perdana.

“Kami siap dengan pertanyaan tertutup. Justru kalau melihat debat semalam, kami yang lebih orisinal, tajam, dan kuat dalam pertanyaan tertutup,” ujarnya.

Sebelumnya, KPU mengatakan kemungkinan format debat capres-cawapres akan diubah pada debat kedua mendatang. Perubahan format ini dimungkinkan setelah KPU menggelar evaluasi.

“(Format debat diubah) bisa, bisa, nanti tergantung evaluasi. Pokoknya KPU ingin menyelenggarakan debat yang tujuan utama tercapai. Tujuan utama debat itu pemilih tahu betul visi-misi paslon itu apa. Karena kampanye itu tujuannya penyampaian visi-misi, program, jadi tujuan utama harus tercapai,” ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. (*)

Sumber : detik.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...