Berita Politik

KPU Minta Kader Parpol Terlibat Tingkatkan Partisipasi Pemilih

KPU Minta Kader Parpol Terlibat Tingkatkan Partisipasi Pemilih Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 

KPU Minta Kader Parpol Terlibat Tingkatkan Partisipasi Pemilih Berita Politik

Komisioner KPU Kotamobagu Iwan Himawan Manoppo memberikan materi soal tahapan Pilkada 2018 di hadapan ratusan kader PDI Perjuangan.

KOTAMOBAGU– Salah satu indikator kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotamobagu 2018 mendatang adalah tingkat partisipasi pemilih.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar bisa berpartisipasi pada 27 Juni 2018 mendatang. Salah satunya adalah sosialisasi secara intens kepada semua unsur yang ada di daerah ini termasuk kader Partai Politik (Parpol).

KPU meminta kader semua Partai Politik (Parpol) terlibat aktif mengajak pendukung dan simpatisan partai agar ikut memberi kesadaran di lingkungan masyarakat akan pentingnya menggunakan hak suara pada Pilkada 2018 mendatang.

“Kader parpol punya peranan penting meningkatkan partisipasi pemilih. Kami berharap, semua kader parpol berperan aktif juga mensosialisasikan tahapan pilkada yang sedang berjalan, serta paling utama mengajak masyarakat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Komisioner KPU Kotamobagu, Iwan Himawan Manoppo, saat menjadi pembicara di acara pendidikan politik yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Selasa (19/12/2017), di Restoran Lembah Bening.

Iwan menambahkan, rata- rata parpol memiliki struktur kepengurusan yang solid sampai ke tingkat kelurahan dan desa. Jika jajaran pengurus tersebut berperan membantu KPU untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi pada Pilkada 2018, dia meyakini angka partisipasi pemilih di Kotamobagu bisa tinggi.

“Karena itu kami berharap semua parpol bisa mengambil perannya juga untuk kesuksesan Pilkada 2018,” pungkasnya. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top