Berita Politik

KPU: Pasangan Tatong- Nayodo Lolos Berkas

KPU: Pasangan Tatong- Nayodo Lolos Berkas Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 

KPU: Pasangan Tatong- Nayodo Lolos Berkas Berita Politik

Penyerahan berkas dukungan syarat pasangan calon oleh Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan kepada Komisioner KPU.

KOTAMOBAGU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu menyatakan berkas pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Tatong Bara- Nayodo Koerniawan yang dimasukan saat mendaftar, Senin (8/1/2018), telah lengkap dan memenuhi persyaratan.

Sebelumnya KPU dan pasangan calon harus menunggu cukup lama karena Ketua dan Sekretaris DPD II PAN Kotamobagu tidak mendampingi calon untuk menandatangani dokumen pendaftaran.

Namun sekira pukul 22.00 Wita tadi malam, masuklah dokumen pengganti dari DPP PAN yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Edy Soeparno ke KPU Kotamobagu. Masuknya dokumen tersebut membuat kewenangan Ketua dan Sekretaris DPD II PAN Kotamobagu digantikanb langsung oleh Ketua Umum dan Sekjen DPP PAN.

“Di aturan dan surat edaran KPU RI ditegaskan bahwa seluruh berkas pencalonan jika tidak ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPD II, maka harus ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen. Itu sudah dipenuhi oleh DPP PAN dan dengan demikian tidak ada masalah lagi dengan berkas atau dokumen dari PAN yang masuk ke KPU Kotamobagu,” terang kata Ketua KPU Kotamobagu, Nova Tamon, Selasa (9/1/2018).

Tanda terima berkas pencalonan, kata Nova, sudah diserahkan kepada pasangan Tatong- Nayodo tadi malam.  Pasangan itu juga langsung menggelar konferensi pers terkait dengan visi dan misi mereka yang merupakan bagian dari tahapan pendaftaran tersebut.

“Tidak ada masalah lagi dengan berkas atau persyaratan pasangan Tatong- Nayodo,” ujarnya didampingi komisioner lainnya Asep Sabar, Iwan Manoppo, Aditya Tegela dan Amir Halatan. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top