Berita Kotamobagu

Legislator Ini Bela Petugas Kebersihan, Meiddy: Berani Pecat, Berhadapan dengan DPRD!

Legislator Ini Bela Petugas Kebersihan, Meiddy: Berani Pecat, Berhadapan dengan DPRD! Berita Kotamobagu Berita Politik
Meiddy Makalalag
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Gaji petugas pengangkut sampah dan tukang sapu belum dibayar Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Juni dan Juli gaji yang belum dibayarkan.

Petugas pengangkut sampah sudah mogok kerja mulai Kamis (1/8/2019). Sedangkan tukang sapu jalan, mereka masih bertugas meski dengan keluhan yang terhitung lagi. Mulai dari kekhawatiran dipecat jika mengeluh hingga terlilit utang ke rentenir.

Baca Juga: Dua Bulan Gaji Belum Dibayar. Takut Dipecat, hingga Terlilit Utang ke Rentenir. Berikut Keluhan Tukang Sapu di Kotamobagu!

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Alfian Hasan, mengaku gaji petugas pengangkut sampah dan petugas kebersihan lainnya termasuk tukang sapu segera dibayarkan.

Belum dibayar gaji petugas kebersihan, kata Alfian, karena ada perbaikan data sehingga mengakibatkan keterlambatan.

“Kami harap segera selesai dan gaji langsung dibayarkan,” kata Alfian.

Baca Juga: Dua Bulan Gaji Tak Dibayar, Petugas Pengangkut Sampah di Kotamobagu Mogok Kerja

Menanggapi persoalan ini, Ketua Komisi II DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, melayangkan kecamannya kepada DLH yang dinilainya tak becus mengurus hak petugas kebersihan.

“Kalau alasannya perbaikan data, masa bisa sudah berbulan- bulan. Apalagi keterlambatan seperti ini sudah kali kedua tahun ini. Walikota harus evaluasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan jajarannya yang tidak becus menangani persoalan seperti ini,” kecam Meiddy.

Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga calon Ketua DPRD Kotamobagu ini menambahkan, jika dengan aksi mogok kerja dan adanya keluhan soal gaji, kemudian DLH main pecat petugas kebersihan, DPRD tidak akan diam.

“Berani pecat petugas kebersihan karena protes atas ketidakberesan mengelola dinas tersebut, DPRD akan pasang badan,”

“Akan kami agendakan hearing dengan Dinas Lingkungan Hidup menyangkut persoalan ini,” katanya tegas. (mg1/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top