Berita Politik

Meiddy dan Nayodo Berpeluang Diusung PDIP Dampingi Tatong

Meiddy dan Nayodo Berpeluang Diusung PDIP Dampingi Tatong Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 

Meiddy dan Nayodo Berpeluang Diusung PDIP Dampingi Tatong Berita Politik

Tatong Bara, Nayodo Koerniawan, Meiddy Makalalag dan Gunawan Lombu saat mendaftar di sekretariat DPD PDIP Sulut.

KOTAMOBAGU– Nama bakal calon Wakil Walikota Kotamobagu dari PDIP belum diputuskan. DPD PDIP Sulut dalam waktu dekat akan membawa tiga atau lima nama yang berpeluang diusung mendampingi petahana Tatong Bara ke DPP PDIP di Jakarta.

Meski belum ada pernyataan dari DPD PDIP Sulut soal nama siapa saja yang akan disodor ke DPP untuk diundang menjalani fit and proper test (FPT), tetapi sumber resmi di DPD menyebut dua nama hampir pasti masuk. Keduanya adalah Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag dan mantan Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

“Jika rapat DPD memutuskan hanya tiga nama disodor ke DPP, maka relatif tinggal satu saja diperebutkan tujuh bakal calon lain. Meiddy Makalalag dan Nayodo Koerniawan sudah pasti itu. Tidak ada lagi perdebatan di DPD soal dua nama itu. Tetapi kalau lima nama, maka tiga orang lagi berpeluang,” ungkap sumber meminta namanya dirahasiakan, Kamis (2/1/2017).

Sumber menjelaskan kenapa nama Meiddy dan Nayodo sudah pasti dibawa ke DPP.

“Meiddy adalah kader utama, ketua partai dan sudah pasti memiliki hak kesulungan. Kalau beliau bersedia, partai pasti mengusungnya. Sedangkan Nayodo Koerniawan, dari hasil survei internal PDIP, untuk bakal calon wakil walikota, dia paling tinggi dengan selisih jauh dari figur lain,” kata sumber.

Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag dikonfirmasi soal informasi ini mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada partai.

“Partai (DPD dan DPP) pasti tahu yang terbaik seperti apa,” ujar Meiddy.

Soal nama-nama yang akan dibawa ke DPP, Meiddy mengaku dalam waktu dekat DPD dan dia sebagai ketua DPC akan ke Jakarta membawa nama yang akan diundang ikut FPT.

“Tinggal menunggu jadwal DPD untuk ke Jakarta,” pungkasnya. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top