Berita Politik

Mekal: Kopi dan Kacang Goyang Kotamobagu Akan Dibawa ke Pameran PDI Perjuangan

Mekal: Kopi dan Kacang Goyang Kotamobagu Akan Dibawa ke Pameran PDI Perjuangan Berita Politik
Meiddy Makalalag
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, 10-12 Januari 2020.

Rakernas yang akan digelar jelang HUT ke-47 PDI Perjuangan tersebut akan dihadiri ribuan pengurus, kepala daerah, anggota DPR/DPRD, dan kader partai.

Di lokasi Rakernas akan digelar juga pameran. Seluruh DPD dan DPC PDi Perjuangan se-Indonesia wajb membawa produk unggulannya untuk dipamerkan di stand yang disiapkan panitia.

Nah, DPC PDI Perjuangan Kotamobagu akan memanfaatkan pameran itu untuk mengenalkan dua produk unggulan Kotamobagu. Yakni kopi dan kacang goyang.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag (Mekal), semua kopi organik olahan petani di daerah ini akan dibawa.

Ikut Sekolah Pimpinan Dewan, Mekal Dapat Ilmu Dari Megawati Hingga Ahok

“Kopi Moanok dari Poyowa Besar, Kopi Mojago, Motondag, dan Kopi Dinodok dari Bilalang II, kita bawa semua di pameran,” kata Mekal.

Untuk Kacang Goyang, Mekal menyebut penganan olahan dari sejumlah UMKM di Kelurahan Motoboi Kecil akan dibawa oleh DPC PDI Perjuangan Kotamobagu.

“Banyak yang akan kita bawa. Kopi paling kurang 25 kilogram, kacang goyang juga begitu,” katanya.

Mekal yang juga Ketua DPRD Kotamobagu ini mengatakan, pameran produk unggulan setiap daerah pada Rakernas nanti adalah bentuk komitmen PDI Perjuangan mendukung kemajuan dunia usaha yang dipelopori kelompok kecil dan UMKM.

Mekal menambahkan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Olly Dondokambey, selalu mengingatkan mereka kader partai terutama yang ada di eksekutif dan legislatif untuk selalu mengambil peran dalam memajukan kelompok kecil dan UMKM di daerah masing-masing. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top