.
Iklan Panitia Pengawas Pemilihan Umum kota Kotamobagu
Berita Politik

Menunggu Pengganti Ahmad Sabir, Djelantik Ketua DPRD Kotamobagu Sementara

Menunggu Pengganti Ahmad Sabir, Djelantik Ketua DPRD Kotamobagu Sementara Berita Politik
Djelantik Mokodompit
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Kewenangan Ahmad Sabir sebagai Ketua DPRD Kotamobagu sudah tidak ada lagi. Mulai saat ini, Djelantik Mokodompit yang menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD mengambill alih tugas dan tanggung jawab tersebut.

Agenda sidang dan pengambilan keputusan di DPRD Kotamobagu kini tak lagi melibatkan Ahmad Sabir. Rabu (15/8/2018) kemarin, paripurna penyampaian KUA-PPAS Perubahan Tahun 2018 dan penyampain pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota periode 2013- 2018, sudah dipimpin oleh Djelantik Mokodompit dan Diana Roring.

Tugas dan kewenangan Ketua DPRD diberikan Kepada Djelantik Mokodompit hingga turunnya SK Gubernur Sulut terkait dengan pengganti Ahmad Sabir dari jabatan Ketua DPRD.

“Demi kelancaran tugas-tugas DPRD, sambil menunggu ada SK Gubernur soal penetapan Ketua DPRD yang baru, maka Pak Djelantik memimpin lembaga ini sementara waktu,” kata Sekretaris DPRD Kotamobagu, Husain Mamonto, Kamis (16/8/2019).

“Prosesnya sudah jalan,” katanya.

Sementara itu, calon ketua DPRD Kotamobagu Begie Ch Gobel yang juga Ketua Fraksi PAN mengatakan, Djelantik memimpin lembaga itu sementara waktu sudah sesuai mekanisme di DPRD.

“Mekanismenya sudah tepat. Agar semua agenda di DPRD bisa berjalan lancar, tidak terhalang oleh proses penggantian yang sedang berjalan,” ujar Gobel.

Diketahui, Ahmad Sabir terpaksa harus menanggalkan jabatannya sebagai ketua sekaligus anggota DPRD Kotamobagu karena pada Pemilu 2019 mendatang, dia sudah mengundurkan diri dari PAN, partai yang membawanya ke DPRD pada 2014 lalu. (tr1/ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top