Berita Politik

Nasir Ganggai, Aktivis Muda yang Teruji

Nasir Ganggai, Aktivis Muda yang Teruji Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Nasir Ganggai, Aktivis Muda yang Teruji Berita Politik

Nasir Ganggai

BOLMONG– Satu lagi figur muda potensial yang akan maju Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang dari daerah pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Lolayan, Bolmong.

Dia adalah Ketua Pemuda Desa Tanoyan Selatan, Abdul Muhammad Nasir Ganggai. Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini terus didorong untuk ikut kontestasi Pileg 2019.

Nasir dianggap memiliki komitmen yang kuat memperjuangkan kepentingan rakyat, baik petani dan penambang di wilayahnya.

Salah satu bukti nyata sikap Nasir yakni pada tahun 2012 lalu, menjadi aktor utama penggerak masa dua desa (Tanoyan Utara dan Tanoyan Selatan) mengusir perusahaan swasta PT Arafura Mandiri Semangat (AMS) yang bergerak di bidang penambangan emas. Ketika itu Nasir menjadi koordinator lapangan dan orator ulung hingga berhasil memperjuangkan harapan masyarakat.

Di kalanhan aktivis mahasiswa, Nasir sering disebut ‘Sang Naga’. Kata ini diambil dari pemisahan kata pada namanya, Nasir Ganggai (NaGa). Selain itu, karakternya yang agresif dan tak pantang menyerah saat memperjuangkan kepentingan masyarakat membuatnya makin akrab dipanggil dengan nama itu.

Mantan Ketua organisasi Forum Komunikasi Mahasiswa Indonesia Lolayan (FKMIL) ini dikenal sebagai panglima orator pada masanya di kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dia sering memimpin barisan mahasiswa turun aksi ke jalan menggelar demo menolak kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat.

Salah satu tokoh pemuda Desa Abak, Wandi Saleh mengungkapkan, pengalaman Nasir sebagai aktivis mahasiswa patut diperhitungkan. Tidak hanya bisa bicara pada forum resmi, tapi aktif menyuarakan kepentingan rakyat melalui aksi demo di jalanan.

“Saya sangat kenal Nasir Ganggai. Dia aktivis yang getol dan punya visi dalam mengawal kepentingan rakyat. Sangat layak diusung sebagai wakil dari Kecamatan Lolayan untuk DPRD Bolmonh,” kata Wandi. (*)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top