Nayodo Resmi Mundur dari KPU Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Nayodo Resmi Mundur dari KPU Berita Politik

Nayodo Koerniawan

KOTAMOBAGU– Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan akhirnya membulatkan tekadnya maju di Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang. Senin (18/9), Nayodo resmi menyatakan pengunduran dirinya sebagai komisioner melalui rapat yang diikuti seluruh komisioner dan staf KPU Kotamobagu.

Selain menyatakan pengunduran diri, Nayodo menyebut surat pengunduran dirinya sudah akan dikirim ke KPU Provinsi Sulut. Nayodo juga mengembalikan aset kendaran dinas DB 65 K ke Sekretraiat KPU.

Menurut Nayodo, pengunduran dirinya ini sudah dipikirkan matang-matang.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan, saya menyatakan mundur dan menerima aspirasi atau desakan dari berbagai kalangan untuk maju di Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang,” tegas Nayodo.

Keputusan ini juga, kata dia, sebagai jawaban terhadap pertanyaan publik apakah dia akan menerima tantangan maju di Pilwako atau tidak.

“Keputusan ini sudah bulat. Langkah selanjutnya, kita lihat saja ke depan,” katanya.

Empat komisioner KPU Kotamobagu Nova Tamon, Aditya Tegela, Asep Sabar dan Iwan Manoppo mengaku berat menerima kenyataan ditinggal Nayodo.

“Tapi bagaimana lagi, itu sudah keputusan beliau. Tentu sudah dipikirkan matang-matang dan kami memastikan aktivitas di KPU tetap berjalan normal. Apalagi sekarang sudah banyak kegiatan karena tahapan Pilwako sudah jalan,” kata ke empat komisioner ini. (rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top