.
Iklan Panitia Pengawas Pemilihan Umum kota Kotamobagu
Berita Politik

PDI Perjuangan Menangi 5 dari 6 Pilkada di Sulut

PDI Perjuangan Menangi 5 dari 6 Pilkada di Sulut Berita Politik Sulut
Olly Dondokambey
Kroniktotabuan.com

MANADO– Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, memastikan partainya memenangkan 5 dari 6 Pilkada yang digelar di Sulut.

Lima Pilkada yang dimenangi PDI Perjuangan yaitu Minahasa, Minahasa Tenggara, Sitaro, Bolmut dan Kotamobagu.

Hasil hitung cepat sampai Kamis (28/6/2018) hari ini, jagoan-jagoan PDI Perjuangan di 5 daerah itu semuanya menang dari para pesaingnya.

Di Minahasa Royke Roring- Robby Dondokambey, Minahasa Tenggara James Sumendap- Joke Legi, Sitaro Evengeline Sasinge- Jhon Palandung, Bolmut Depri Pontoh- Amin Lasena, dan Kotamobagu Tatong Bara- Nayodo Koerniawan.

“Kecuali Talaud, kita masih menunggu,” kata Olly.

Di 5 Pilkada yang dimenangi PDI Perjuangan tersebut, semuanya mengusung kader sendiri.

Di Minahasa Royke Roring- Robby Dondokambey keduanya kader, Minahasa Tenggara James Sumendap adalah Ketua DPC dan wakilnya adalah pengurus partai, Sitaro Evengeline Sasingen merupakan kader partai yang juga istri dari Ketua DPC Toni Supit.

Di Bolmut, Amin Lasena yang maju sebagai wakil bupati merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan saat ini. Sedangkan di Kotamobagu, Nayodo Koerniawan yang dicalonkan sebagai wakil walikota adalah Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Kotamobagu. (tr2/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top