Berita Politik

PDI Perjuangan Sulut Optimistis Raih Tiga Kursi DPR RI

PDI Perjuangan Sulut Optimistis Raih Tiga Kursi DPR RI Berita Politik
Kroniktotabuan.com

MANADO– PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) optimistis dapat meraih target di Pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Lucky Senduk mengatakan, untuk di DPR RI PDI Perjuangan menargetkan tiga kursi. Sulut sendiri telah memiliki jatah enam kursi, artinya setengah dari kursi itu menjadi target PDI Perjuangan.

“Target tiga kursi ini realistis, karena sebenarnya jika sejak 2014 dipergunakan metode saint league PDI Perjuangan memang sudah dapat tiga kursi,” kata Politisi partai berlambang Banteng ini, baru-baru ini.

Metode Saint League, merupakan metode yang baru akan diterapkan di Pileg 2019. Sebuah metode konversi perolehan suara ke perolehan kursi.

“Kalau dulu kan perhitungannya pakai suara sisa, sekarang tidak lagi,” ujarnya.

PDI Perjuangan Sulut sendiri saat ini memiliki dua kursi yang diduduki oleh Vanda Sarundajang dan Djenri Keintjem dari hasil perolehan di Pileg 2014 lalu.

Di Pileg 2019, partai yang di pimpin Megawati Soekarno ini memiliki formasi baru dengan para calon legislatif yang siap maju mengisi kursi DPR RI, yakni Adriana Dondokambey (Ketua Komisi III DPRD Sulut/Ketua W/KI GMIM), Herson Mayulu (Mantan Bupati Bolsel), Jantje Wowiling Sajouw (Mantan Bupati Minahasa), Djenri Keintjem (Anggota DPR RI), Vanda Sarundajang (Anggota DPR RI), dan Jefry Wurangian (Komisaris BRI). (gesuri)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top