Berita Politik

PDIP Beri Materi Implementasi Pancasila hingga Antikorupsi Kepada 212 Cakada

PDIP Beri Materi Implementasi Pancasila hingga Antikorupsi Kepada 212 Cakada Berita Politik
Kroniktotabuan.com

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) menggelar acara Sekolah Partai Calon Kepala Daerah (Cakada) gelombang ketiga. Sekolah tersebut diikuti oleh 212 Cakada dari berbagai strata sosial serta kalangan internal partai dan nonpartai. Mereka mendapatkan materi implementasi Pancasila hingga anti korupsi.

“Rincian tingkat pendidikan dari seluruh peserta (212 Cakada) terdiri dari S3 sebanyak 20 orang, S2 sebanyak 90 orang, S1 80 orang dan SMA sebanyak 17 orang,” kata Djarot Saiful Hidayat secara virtual, Minggu (13/9/2020).

Djarot menerangkan, peserta Sekolah Partai ada dari incumbent sebanyak dua gubernur, 22 bupati, 20 wakil bupati, dua wali kota, dan empat wakil wali kota. Sekolah Partai gelombang ketiga ini diselenggarakan selama tiga hari.

“Materi akan kita padatkan dan kita fokuskan pada beberapa materi yang terdiri dari ideologi Pancasila dan implementasinya dalam kebijakan dan program pembangunan daerah. Perumusan visi dan misi kepala daerah agar visi dan misi tersebut benar-benar selaras dengan visi-misi negara Indonesia dan visi-misi presiden,” jelas dia.

Lalu, lanjut eks Gubernur DKI Jakarta ini menerangkan, ada materi tentang pengelolaan tata daerah yang baik dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Selanjutnya, materi tentang program peningkatan kualitas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Serta best practice testimoni dari kepala daerah yang berhasil yakni diwakili oleh Kota Surabaya, Kota Semarang dan Kabupaten Tabanan,” tambah Djarot.

Djarot menerangkan, Sekolah Partai gelombang pertama dan kedua telah memilih peserta terbaik. Kedua gelombang tersebut telah menunjuk perempuan sebagai pemenangnya.

“Kami berharap peserta terbaiknya angkatan ketiga juga perempuan, inilah kebangkitan perempuan yang diusung oleh PDI Perjuangan,” tandasnya.(*)

merdeka

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top