Berita Politik

PDIP Gelar Sekolah Partai Calon Kepala Daerah Angkatan II

PDIP Gelar Sekolah Partai Calon Kepala Daerah Angkatan II Berita Politik
Kroniktotabuan.com

JAKARTA – PDI Perjuangan menggelar sekolah partai angkatan II bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah melalui telekonferensi, siang ini (26/8). Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada bakal calon kepala daerah PDIP.

“Ibu Megawati akan membuka dan memberikan pengarahan. Pembukaan dengan Protokoler Partai pada pukul 14.00 WIB. Total peserta calon kepala daerah gelombang kedua ini berjumlah 94 kader,” ungkap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melalui siaran pers, Rabu (26/8).

Sekolah partai angkatan kedua ini pesertanya sebanyak 93 orang calon kepala daerah. Termasuk di antaranya, menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang maju di Pilkada Medan.

Hasto menambahkan, peserta Sekolah Partai sebagaimana angkatan l juga diikuti oleh berbagai tingkatan pendidikan. Terdapat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berasal dari S3, S2, S1, D3 hingga SMA.

Hasto mengatakan, sekolah partai digelar secara adaptif dengan kondisi pandemi Covid-19 tanpa mengurangi kualitasnya. Bahkan senam kebugaran pun dilakukan secara daring. Pre test dan post test juga dilakukan secara daring.

Sekolah partai akan dibuka pada pukul 14.00 WIB, Hasto akan menyampaikan kata pengantar pembukaan Sekolah Cakada, disambung dengan laporan Laporan Ketua DPP Partai Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat. Selanjutnya, dijadwalkan Megawati akan memberikan pengarahan berdurasi sekitar satu jam.

Hasto menjelaskan dengan digelarnya sekolah cakada angkatan ke 2 ini sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan PDIP menghadapi Pilkada 2020.

“Selasa malam (25/8), sekolah calon kepala daerah angkatan pertama resmi ditutup. Tapi kita langsung tancap gas menggelar sekolah calon untuk angkatan kedua,” lanjut Hasto.

Hasto mengatakan dalam pembukaan, Megawati secara khusus menekankan pentingnya kedaulatan pangan. “Bung Karno dan Ibu Megawati selama ini selalu mengingatkan dalam berpolitik itu harus memahami amanat penderitaan rakyat. Sektor pertanian adalah sektor yang sangat strategis berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Ibu Mega juga menaruh perhatian terhadap pergerakan kaum perempuan. Karena itulah Bu Bintang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak juga diminta mengisi dalam Sekolah Partai tersebut,” jelas Hasto.(*)

Baca Juga :  Baru Diluncurkan, Jumlah Order Iphone SE 2 Di Cina Mencapai 340 Ribu Unit

merdeka

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top