Berita Politik

Pendaftaran Calon Independen di KPU Makin Dekat

Kroniktotabuan.com
Pendaftaran Calon Independen di KPU Makin Dekat Berita Politik

Asep Sabar

KOTAMOBAGU– Jadwal pendafataran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu jalur  perseorangan atau independen semakin dekat. Sesuai tahapan, 25- 29 November mendatang adalah jadwal bagi masyarakat Kotamobagu yang ingin ikut kontestasi Pilkada 2018 melalui jalur independen untuk mendaftar.

Anggota KPU Kotamobagu Asep Sabar mengatakan, sejauh ini sudah ada dua tim penghubung utusan  dua bakal calon yang bolak balik ke kantornya untuk berkoordinasi soal persyaratan dan jadwal pendaftaran calon perseorangan.

“Semua kita layani dengan baik. KPU membuka diri bagi siapa saja yang datang entah untuk koordinasi atau tanya-tanya soal syarat. Kesempatan maju lewat jalur perseorangan ini adalah kesempatan bagi semua masyarakat Kotamobagu, jadi gunakan dengan baik,” ujar Asep ditemui di kantornya, Rabu (22/11/2017).

Asep kembali mengingatkan, bagi yang berniat maju melalui jalur perseorangan agar menyiapkan jumlah dukungan yang telah ditetapkan.Salah satunya syarat memasukkan kopian e-KTP dan surat pernyataan dukungan minimal 8.681 orang dan tersebar minimal  tiga kecamatan di Kotamobagu.

“Siapkan administrasi dengan baik sebelum mendaftar. Verifikasi faktual juga akan dilakukan terkait dengan dukungan yang dimasukkan,” kata Asep.

Komisioner KPU Kotamobagu Amir Halatan menambahkan, jika masih ada masyarakat yang ingin konsultasi atau koordinasi lagi soal syarat dan jadwal jalur perseorangan, bisa langsung ke kantor KPU Kotamobagu.

“Tapi kami meyakini semua sudah memahami. Bimtek soal tahapan perseorangan serta sosialisasi sudah maksimal dilakukan KPU Kotamobagu,” kata Amir. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top