Berita Politik

Pendaftaran Panwascam di Kotamobagu Dibuka, Ini Syaratnya  

Pendaftaran Panwascam di Kotamobagu Dibuka, Ini Syaratnya    Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Pendaftaran Panwascam di Kotamobagu Dibuka, Ini Syaratnya    Berita Politik

Herdi Dayoh

KOTAMOBAGU– Pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mulai diumumkan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kotamobagu. Bagi warga Kotamobagu yang berminat ikut, bisa mengambil formulir mulai 10- 16 Oktober 2017 di kantor Panwaslu Kotamobagu, Jalan KS Tubun, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Beberapa syarat wajib di antaranya, minimal lulusan SMA atau sederajat dengan usia minimal 25 tahun dan tak pernah berkecimpung dalam dunia politik.

Adrian Herdi Dayoh, Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Kotamobagu mengatakan, total 12 anggota Panwascam yang akan mereka rekrut untuk bertugas di empat kecamatan.

“Setiap kecamatan kita tempatkan tiga personil. Proses seleksi akan kami laksanakan secara transparan sesuai aturan berlaku,” ujar Dayoh, Kamis (5/10/2017) di kantornya.

Anggota Panwascam yang dicari, memiliki integritas, berkepribadian baik, mampu menjaga netralitas, dan berketuhanan yang maha esa. Dayoh berharap, calon pendaftar mampu memenuhi kualifikasi yang mereka cari.

Adapun kelengkapan berkas yang diminta Panwaslu di antaranya, foto copy KTP, surat keterangan berbadan sehat dari Puskesmas atau RS, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ijazah terakhir yang dilegalisir serta mengisi surat pernyataan bermaterai. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top