>
.
IKLAN KELUARGA BESAR PDI PERJUANGAN KOTA KOTAMOBAGU Iklan Panitia Pengawas Pemilihan Umum kota Kotamobagu
Berita Politik

Ponakan Yasti Daftar Calon DPD, MSL dan SKD Tak Ketinggalan

Ponakan Yasti Daftar Calon DPD, MSL dan SKD Tak Ketinggalan Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

MANADO– Selain DPR RI, persaiangan merebut empat kursi DPD RI di Senayan juga  menarik diikuti jelang Pemilu 2019 mendatang.

Khusus di Bolaang Mongondow Raya (BMR), satu kursi yang akan ditinggal oleh senator Benny Ramdhani yang lebih memilih lompat ke DPR RI, menjadi rebutan.

Informasi diperoleh, dari 29 nama yang mendaftar sebagai calon anggota DPD RI di KPU Sulut, setidaknya ada tiga nama cukup populer di BMR yang akan mencoba peruntungannya.

Mereka ada Cherish Harriete, Muhammad Salim Landjar (MSL) dan Syachrial Kui Damopolii (SKD).

Cherish Harriete belakangan ini gencar disosialisasikan di media sosial (medsos) oleh keluarga dan kerabat di BMR. Wanita berparas cantik ini adalah lulusan salah satu kampus ternama di Inggris. Saat ini bekerja di Cable News Network (CNN) Indonesia.

Publik BMR kini makin akrab dengan nama Cherish karena dia juga merupakan ponakan dari Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow.

Sementara itu, MSL sudah lebih dulu dikenal luas publik BMR. Dia pernah menjadi calon Walikota Kotamobagu pada 2013 lalu dan gagal. Kini kakak kandung dari Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar ini mencoba peruntungan sebagai calon DPD RI.

Sedangkan SKD, merupakan mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut periode 2004-2009.

Dari tiga nama tersebut, siapa paling peluang terpilih menjadi senator utusan Sulut lebih khusus BMR, menarik ditunggu.

Ketua KPU Sulut Yessy Momongan mengatakan, semua dokumen terutama KTP dukungan yang dimasukkan calon anggota DPD RI akan diverifikasi faktual.

“Jika verifikasi faktual nanti ada yang tidak memenuhi syarat, misalkan karena ganda, akan ada masa perbaikan sebelum nanti akan ditetapkan sebagai calon DPD,” jelasnya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top