Berita Politik

Sekjen PAN: Survei Tatong Bara Tinggi

Kroniktotabuan.com
Sekjen PAN: Survei Tatong Bara Tinggi Berita Politik

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen Eddy Suparno dan Tatong Bara, beberapa waktu lalu di Kotamobagu. 

KOTAMOBAGU– Surat rekomendasi kepada Tatong Bara sebagai calon Walikota Kotamobagu periode 2018- 2023 yang dikeluarkan Tim Pilkada Pusat DPP PAN pada 28 September lalu, rupanya sudah menjadi tiket otomatis untuk mendapatkan SK pencalonan.

“Berdasarkan surat rekomendasi itu kemudian akan diterbitkan SK yang akan dimasukkan ke KPU,” kata Ketua Tim Pilkada Pusat DPP PAN Yandri Susanto, Sabtu (30/9/2017).

“Yang bersangkutan (Tatong) juga secepatnya mencari partai mitra koalisi dan menentukan calon wakil walikota,” ujarnya.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno kepada wartawan mengatakan, SK untuk pencalonan petahana Tatong Bara sudah dalam proses. Eddy menjelaskan, Tim Pilkada Pusat DPP PAN mengeluarkan rekomendasi sudah sesuai mekanisme yang berlaku di partai berlambang matahari terbit tersebut.

“Dari hasil survei yang dilakukan lembaga independen, harus kita akui bahwa elektabilitas dari Tatong Bara tinggi. Indikator itu yang dipakai DPP. Kita targetkan PAN menang lagi di Kotamobagu,” beber Eddy.

Dihubungi terpisah, Tatong Bara yang saat ini masih tercatat sebagai Walikota Kotamobagu menyatakan, perintah partai kepadanya langsung dilakukan. Beberapa partai siap berkoalisi.

“Komunikasi dengan semua partai politik berjalan baik. Intinya saya akan fokus dan mengerahkan semua sumber daya untuk melaksanakan amanah partai dalam rangka menghadapi Pilwako Kotamobagu 2018,” kata Tatong. (tim/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top