.
IKLAN KELUARGA BESAR PDI PERJUANGAN KOTA KOTAMOBAGU Iklan Panitia Pengawas Pemilihan Umum kota Kotamobagu
Berita Politik

Serangan Akun Palsu di Medsos Menggila, TBNK Terus Menuai Simpati

Serangan Akun Palsu di Medsos Menggila, TBNK Terus Menuai Simpati Berita Politik
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Belakangan ini pasangan calon walikota dan wakil walikota, Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan (TBNK) terus diserang dengan kampanye hitam di media sosial (medsos). Mereka yang menyerang menggunakan akun palsu.

Serangan yang dilancarkan pihak-pihak tak bertanggungjawab itu sudah masuk pada ranah privasi dan mengarah pada pembunuhan karakter.

Meski demikian, serangan kampanye hitam terhadap pasangan TBNK tak mempengaruhi arus dukungan untuk keduanya. Karena terbukti, dari rilis sejumlah lembaga survei belum lama ini, tingkat keterpilihan untuk TBNK malah mendekati angka 70%.

“Beberapa lembaga survei sudah memaparkan hasil mereka. Kalau Pilkada Kotamobagu digelar hari ini, kita sudah di angka 67% atau semakin mendekati 70%,” ujar Tatong Bara di beberapa kesempatan kampanye dialogisnya.

Terkait dengan kampanye hitam yang diarahkan untuk menjatuhkan pasangan TBNK, Tatong meminta tim dan relawan tetap fokus bekerja menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat.

Sementara itu, sejumlah pengguna medsos terutama Facebook saat diwawancarai Kronik Totabuan melalui layanan Messenger mengaku, konten-konten negatif yang seliweran di medsos tidak mempengaruhi dukungan mereka untuk TBNK.

“Kami tidak percaya dengan hoax yang mereka sebar. apalagi mereka beraninya pakai akun palsu,” ujar Gian, satu di antara pengguna medsos yang berhasil diwawancarai. (rza)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top