.
Iklan Panitia Pengawas Pemilihan Umum kota Kotamobagu
Berita Politik

Tanggapi Putusan Bawaslu RI, Nayodo: Kebenaran Tidak Akan Bisa Dikalahkan

Tanggapi Putusan Bawaslu RI, Nayodo: Kebenaran Tidak Akan Bisa Dikalahkan Berita Politik
Nayodo Koerniawan
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Bawaslu RI telah menolak banding yang diajukan pasangan calon walikota dan wakil walikota, Jainuddin Damopolii- Suharjo Makalalag (JaDi-Jo) atas putusan Bawaslu Provinsi Sulut pada 10 Juli lalu.

Dalam memori bandingnya, JaDi-Jo berharap pasangan terpilih Tatong Bara- Nayodo Koerniawan didiskualifikasi karena diduga melakukan politik uang dan pengerahan ASN Bolmong dan Kotamobagu.

Namun Bawaslu RI berpendapat lain dan menolak laporan JaDi-Jo. Bawaslu RI malah menguatkan putusan Bawaslu Sulut Nomor: 01/TSM/BWSL SLUT/VI/2018 Tanggal 10 Juli 2018 dengan putusan Nomor: 002/KB/BWSL/VII/2018.

Bawaslu RI berpendapat, tidak ditemukan kesalahan dan kekeliruan dalam penerapan hukum yang terdapat dalam putusan Bawaslu Sulut.

Menanggapi putusan Bawaslu RI tersebut, Calon Wakil Walikota Kotamobagu terpilih, Nayodo Koerniawan, mengungkapkan rasa syukurnya.

Nayodo mengatakan, sejak awal optimis gugatan JaDi-Jo akan ditolak di Bawaslu Sulut maupun RI karena tidak memiliki dasar hukum kuat dan terkesan diada-adakan.

“Sampai kapanpun juga kebenaran tidak akan bisa dikalahkan. Dengan cara apapun juga. Legitimasi rakyat tidak akan bisa dijegal dengan upaya seperti apapun juga,” ujar Nayodo. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top