Berita Politik

Tatong: Jangan Saya ke Kanan, Wakil ke Kiri

Tatong: Jangan Saya ke Kanan, Wakil ke Kiri Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Tatong: Jangan Saya ke Kanan, Wakil ke Kiri Berita Politik

Tatong Bara

KOTAMOBAGU– Petahana Tatong Bara tampaknya akan lebih teliti dan hati-hati menentukan pasangannya pada Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang. Tatong mengungkapkan sejumlah nama yang berpeluang menjadi calon wakilnya ada dari birokrat, politisi, pengusaha dan tokoh masyarakat.

Namun siapapun dipilihnya nanti, Tatong berharap mampu bersinergi hingga akhir masa jabatan dengan tujuan membangun daerah. Tatong ingin calon wakil yang saling mendukung dan melengkapi dalam melaksanakan tugas, bukan sebaliknya. Dan paling penting menurutnya adalah terterima di masyarakat.

“Pada saat kita terjun ke politik untuk masuk ke eksekutif, maka harus benar-benar bekerja sama seperti mur dan baut yang saling menguatkan demi membangun daerah,” kata Tatong menganalogikan kriteria calon wakilnya, Selasa (3/10/2017), di Lapangan Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Tatong menambahkan, antara walikota dan wakil walikota saling bertolak belakang, maka dalam iplementasi pembangunan di daerah pun akan berbeda.

“Kita harus berkomitmen untuk berjuang demi masyarakat. Jika berjuang dengan prinsip berbeda pasti akan berbeda pula dalam iplementasinya. Itu tidak boleh,” tegasnya.

“Saling menguatkan. Jangan satu (saya) ke kanan,  satunya (wakil) ke kiri.  Matahari hanya satu yaitu walikota. Jangan nanti bahu lebih tinggi dari kepala, itu (maaf) tidak bisa,” tambahnya.

Lebih lanjut Tatong mengatakan, untuk menjadi pasangannya, calon wakil walikota juga harus bisa mengenal diri sendiri serta harus komitmen pada motivasi politiknya.

“Apakah untuk aktualisasi diri bahwa mereka bisa kenapa saya tidak? Ata agar bisa punya profesi? Atau profit orientif, berjuang  atau beribadahkah? Semuanya ditanya pada diri kita sendiri dulu. Yang jelas saya hanya akan minta tujuannya satu, yaitu membangun daerah ini lebih baik lagi dengan kerjasama yang baik,” pungkasnya. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top