Tiga PPK Tuntaskan Pleno Verfak Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Tiga PPK Tuntaskan Pleno Verfak Berita Politik

Suasan pleno di PKK Kecamatan Kotamobagu Utara.

KOTAMOBAGU– Tiga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Yakni Kotamobagu Timur, Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Selatan tuntas melaksanakan Pleno Verifikasi Fantual (Fervak) dukungan bakal calon perseorangan Pilwako Kotamobagu, Selasa (26/12/17).

“Secara keseluruhan pleno berlangsung lancar. Sebanyak 10 PPS dari lelurahan/desa se-Kotamobagu Timur yang menjadi peserta pleno juga sudah menyampaikan hasil rekapan verfak di hadapan Panwas dan tim penghubungan bakal paslon perseorangan,” tegas Samsuri Mamonto, Ketua PPK Kotamobagu Timur.

Hal yang sama juga disampaikan Junaidi Amra dan Yuellisa Kelung, Ketua PPK Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Selatan.

“Mekanisme pleno sudah dilaksanakan dengan menghadirkan semua pihak, termasuk tim penghubung dan panwascam. Diakui memang beberapa kali terjadi adu argumentasi bahkan sampai dengan penolakan hasil pleno, namun semuanya bisa dilewati,” tegas keduanya.

Dengan sudah terlaksananya pleno di tiga kecamatan berarti menyisakan satu kecamatan yang belum pleno, yakni PPK Kecamatan Kotamobagu Barat. Informasi yang diperoleh mereka akan menggelar pleno pada Rabu (27/12/17) besok di kantor Kecamatan Kotamobagu Barat di Kelurahan Mogolaing.

“KPU Kota Kotamobagu berharap tidak ada PPK yang menggelar pleno diluar waktu tahapan yang sudah ditentukan oleh KPU RI. Mudah-mudahan PPK Kotamobagu Barat bisa menggelar pleno besok dan jangan sampai tertunda,” kata Nova Tamon, ketua KPU Kota Kotamobagu.

Ketika ditanya hasil sementara rekapan, Nova belum bisa menjawab secara detail.

“Semua rekapannya masih berada ditangan PPK. KPU Kota Kotamobagu baru akan melaksanakan pleno pada tanggal 29 Desember mendatang. Jadi pada waktunya nanti akan diumumkan hasil verfak dukungan bakal paslon jalur perseorangan,” pungkas Nova. (*/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top