Berita Politik

Tolak People Power, AMABOM Apresiasi Pemilu Berjalan Aman di BMR

Tolak People Power, AMABOM Apresiasi Pemilu Berjalan Aman di BMR Berita Politik
Jemmy Lantong
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow (AMABOM) memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terkait atas terlaksananya Pemilu 2019 yang aman dan damai di wilayah BMR.

Menurut ketua AMABOM Jemmy Lantong, Pemilu 2019 telah usai dan masyarakat kini harus bersabar menunggu hasil real count dari KPU sembari menjaga kembali kerukunan antar sesama warga yang ada di BMR.

“Alhamdulillah Pemilu khususnya di BMR berjalan aman dan damai. Saya mewakili seluruh masyarakat adat Bolaang Mongondow Raya, memberikan apresiasi kepada penyelenggara yaitu KPU dan juga kepada Kapolres Kotamobagu serta Dandim Bolmong,” ucapnya kepada Kronik Totabuan, Sabtu (18/5/2019).

Jemmy menilai, di BMR sejak pelaksanaan Pemilu hingga saat ini aman-aman saja. Kalaupun menurutnya ada keselahan-kesalahan kecil pada proses pemilihan, itu adalah hal yang wajar dan patut dimaklumi bersama.

Selain itu ia juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kedamaian dan tali persaudaraan. Serta, tidak terpancing dengan adanya aksi-aksi atau provokasi dari gerakan inkonstitusional seperti people power yang nantinya hanya merugikan diri sendiri.

“Pemilu telah usai jangan adabk lagi perbedaan. Ingat semboyan leluhur kita Mototompian, Mototabian bo Mototanoban (Saling memeperbaiki, saling menyayangi dan saling mengasihi). Ini yang harus kita jaga,” pungkasnya. (sav)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top