.
Iklan Panitia Pengawas Pemilihan Umum kota Kotamobagu
Berita Politik

Zulkifli ‘Gantung’ Keinginan Jainuddin Jadi Calon Walikota  

Zulkifli ‘Gantung’ Keinginan Jainuddin Jadi Calon Walikota    Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Zulkifli ‘Gantung’ Keinginan Jainuddin Jadi Calon Walikota    Berita Politik

Zulkifli Hasan, Sehan Landjar dan Jainuddin Damopolii, Rabu (13/9).

KOTAMOBAGU– DPD PAN Kotamobagu telah memplenokan Jainuddin Damopolii sebagai calon tunggal walikota yang akan diusung pada Pilwako 2018 mendatang. Hasil pleno tersebut kemudian dibawa Jainuddin dan Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar ke Jakarta, Rabu (13/9), diserahkan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Selain membawa hasil pleno DPD, Jainuddin dan Sehan juga berupaya bagimana pulang membawa kabar gembira terkait rekomendasi PAN di Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang.

Namun yang didapat belum sesuai harapan. Pulang Kamis (14/9) dini hari dari kediaman Zulkifli, Jainuddin dan Sehan belum menerima penegasan Zulkifli soal siapa yang akan diusung oleh PAN di Kotamobagu.

Kepada Kronik Totabuan, Jainuddin menyebut pertemuan dengan Ketum PAN tersebut hanya sebatas silaturahmi biasa. “Sebatas silaturahmi, sekaligus memasukkan laporan hasil penjaringan. Masalah di Kotamobagu kan biasa-biasa saja,” kata Jainuddin.

Sementara itu Sehan Landjar menegaskan, pada pertemuan malam itu Zulkifli belum memutuskan akan mengusung siapa di Kotamobagu. Apakah Tatong Bara atau Jainuddin.

“Belum ada keputusan untuk Kotamobagu, karena keduanya adalah incumbent dan potensial. Hasil penjaringan di DPD dan DPW sudah kami serahkan ke ketua umum,” kata Sehan.

Pernyataan Jainuddin dan Sehan tentu sangat berbeda dengan apa yang diungkapkan Tatong Bara dan Yasti Soepredjo Mokoagow saat mereka bertemu Zulkifli Hasan 7 September lalu. Keduanya mengaku bertemu Zulkifli karena diundang khusus oleh Ketua MPR RI tersebut.

“Ketum minta saya maju lagi di Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang,” beber Tatong saat itu.

Pernyataan Tatong kemudian dipertegas lagi oleh kompatriotnya Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Untuk Pilwako Kotamobagu 2018, Ketum (Zulkifli Hasan) di hadapan saya dan Ibu Tatong menegaskan bahwa PAN akan mencalonkan lagi Ibu Tatong sebagai walikota periode ke dua. Jadi kita doakan dan dukung bersama, supaya Ibu Tatong memimpin lagi Kotamobagu untuk periode ke dua,” beber Yasti pada 9 September lalu.

“Jadi sudah final, PAN usung Ibu Tatong,” kata Yasti. (rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top