Menu

Mode Gelap

Health

Simak! Ini Cara Detoks Tubuh Pasca Makan Banyak Setelah Lebaran Menurut Ahli


18 Apr 2024 13:04 WITA


 Simak! Ini Cara Detoks Tubuh Pasca Makan Banyak Setelah Lebaran Menurut Ahli Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kesehatan – Tidak sedikit orang yang makan berlebihan setelah Hari Raya Idul Fitri. Bahkan berbagai makanan yang dikonsumsi rata-rata bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti kolesterol, darah tinggi hingga asam urat.

Namun Anda tidak perlu khawatir, detoksifikasi tubuh bisa menjadi langkah penting untuk membantu memulihkan kesehatan. Tapi mungkin proses tidak instan dan memerlukan kesabaran serta komitmen untuk melihat hasil yang signifikan.

Seperti dilansir dari laman Today, Selasa (16/4/2024), berikut cara detoksifikasi tubuh agar kembali sehat setelah makan banyak selama Lebaran:

1. Pilih Sarapan yang Tepat
Pilihlah sarapan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh seperti telur, salmon, atau smoothie buah dan sayur yang menyehatkan usus. Hindari mengonsumsi roti, sereal, atau versi apapun saat sarapan karena akan menyebabkan tubuh Anda menahan lebih banyak air.

2. Berolahraga
Berolahraga bisa meningkatkan detak jantung dan meningkatkan aliran darah. Hal ini bisa membantu tubuh membuang racun dengan sendirinya.

Anda bisa latihan kardio yang dapat dilakukan di mana saja, asalkan gerakan tersebut bisa meningkatkan detak jantung dan mengeluarkan keringat.

3. Minum Air Lemon
Untuk membuang racun-racun dalam tubuh, Anda bisa memulai pagi dengan minum segelas air lemon dengan air dingin atau hangat. Lemon mengandung pektin yang menjadikannya tambahan detoksifikasi pada minuman atau makanan apa pun.

4. Bersihkan Pola Makan
Jika Anda mulai mendetoks tubuh, maka hindari mengonsumsi makanan kemasan dan olahan. Sebab makanan olahan atau camilan kemasan mengandung garam dan gula yang tinggi.

Hal ini bisa berdampak buruk pada kesehatan. Oleh karenanya mulai konsumsi makanan utuh seperti sayuran asli dan daging-daging asli yang diolah dari mentah.

5. Meditasi Pagi
Meditasi bisa membuat kondisi mental lebih baik dan tenang. Selain itu, meditasi juga bisa menurunkan rasa cemas dan stress, sehingga tubuh bisa terasa lebih ringan dalam menjalankan aktivitas.

Komentari
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Rutin Konsumsi Buah dan Minuman Ini Bisa Cegah Tumor Jadi Kanker Kata dr. Zaidul Akbar

20 April 2024 - 11:25 WITA

Minum Parasetamol Berpengaruh ke Jantung, Ini Hasil Studi Ahli

17 April 2024 - 17:04 WITA

Ahli Sebut Tanda-tanda Serangan Jantung Bisa Didentifikasi, Ini Penjelasannya

23 Februari 2024 - 13:50 WITA

Jarang Diketahui! Ini 4 Manfaat Rutin Mengkonsumsi Pop Corn

27 Januari 2024 - 18:49 WITA

Jarang Diketahui! Ternyata 5 Daun Ini Ampuh Libas Gejala Kolesterol

21 Januari 2024 - 15:32 WITA

Simak! Berikut 5 Tips Cegah Flu dan Batuk di Musim Penghujan

16 Januari 2024 - 12:54 WITA

Trending di Health