.
Sulut

Dewan Pers Laksanakan Workshop Peliputan Pileg dan Pilpres

Dewan Pers Laksanakan Workshop Peliputan Pileg dan Pilpres Sulut
Ketua Dewas Pers Yosep Adi Prasetyo membuka workshop di Manado. (abdul)
Kroniktotabuan.com

MANADO– Dewan Pers Republik Indonesia, Kamis (21/2/2019), melaksanakan Workshop Peliputan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, di Hotel Quality, Manado.

Nara sumber dalam kegiatan ini yakni Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn Malonda dan anggota Dewan Pers Hendry CH Bangun. Sedangkan Moderator yakni Celsi yang juga tenaga ahli di Dewan Pers.

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo saat pembukaan mengatakan, pelatihan workshop peliputan pemilu legislatif dan pilpres, akan dilaksanakan sebanyak 14 kali di beberapa daerah Provinsi se-Indonesia. 

“14 kali kegiatan terkait workshop pemilu dan ada juga workshop 20 kali dilaksanakan setelah pemilu,” ujarnya.

Workshop kali kedua dilaksanakan Manado setelah Provinsi Aceh, ini juga akan membahas potensi pengaduan atau pelanggaran pemilu. 

“Setelah ini di Maluku Utara dan beberapa kota lainya,” ujar Yosep.

Menariknya, dalam sambutan, Ketua Dewan Pers mengaku kaget saat tiba di Manado dan melihat banyak Baliho dan Poster. 

“Saya saat tiba di Manado kaget melihat banyak baliho. Poster-poster marak di jalan. Kalau di daerah saya di Banten kurang, lebih banyak menggunakan sosial media sebagai sarana kampanye,” jelasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Yosep langsung membuka kegiatan pelatihan dengan ketukan 3 kali. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi, sedangkan peserta yang hadir terdiri dari wartawan media cetak, siber, televisi dan radio di Provinsi Sulawesi Utara. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top