Berita Politik

Bawaslu Sulut Cermati Penyaluran Bansos

Bawaslu Sulut Cermati Penyaluran Bansos Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

SULUT – Anggota Bawaslu Sulut Mustarin Humagi memprediksi akan terjadi banyak kerawanan pelanggaran pada proses pegelaran pilkada desember 2020 mendatang akibat adanya pandemi covid-19.Humagi mengatakan potensi terbesar nanti ialah penyalahgunaan bantuan sosial (bansos) oleh para petahana.

“Harus dicermati penyaluran bansos yang dilaksanakan para kepala daerah ini,” ucap Humagi saat memberikan arahan dalam Diskusi SKPP Daring, Senin (08/06/2020).
Selain itu pria yang pernah menjabat sebagai Anggota Panwaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini juga mengatakan perlu kerja keras untuk meningkatkan partisipasi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Potensi menurunya antusias masyarakat dalam pilkada 2020 harus kita antisipasi. Dan Bawaslu sangat membutuhkan peran dari sahabat sekolah kader pengawas,” ujarNya.
Lebih lanjut Humagi berharap kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan yang berarti untuk pengawasan pilkada 2020.

“Ini kegiatan yang sangat positif. Tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa diaplikasikan dalam pengawasan pilkada 2020 mendatang,” tandasNya.

Hadir Dalam Kegiatan ini Anggota Bawaslu Sulut sekaligus penanggung jawab SKPP Daring Bawaslu Sulut Kenly Poluan dan Anggota Bawaslu Sulut Awaluddin Umbola serta Kordiv Pengawasan Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Sulut.(*)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top