Sulut

Jalan Trans Sulawesi di Desa Blongko Belum Terbuka, Ini Akses Bisa Dilewati ke Manado dan Sebaliknya

Jalan Trans Sulawesi di Desa Blongko Belum Terbuka, Ini Akses Bisa Dilewati ke Manado dan Sebaliknya Sulut
Kroniktotabuan.com

 

Jalan Trans Sulawesi di Desa Blongko Belum Terbuka, Ini Akses Bisa Dilewati ke Manado dan Sebaliknya Sulut

Beginilah kondisi jalan Trans Sulawesi di Desa Blangko, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan. (istimewa)

MINSEL– Jalan Trans Sulawesi di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sejak pagi sampai saat ini masih tertutup longsor.

Panjang jalan yang tertutup material lumpur, bebatuan dan pohon kelapa ini sekitar 400 meter. Belum ada petugas terkait yang membersihkan jalur ini karena khawatir longsor susulan masih akan terjadi. Apalagi hujan terus mengguyur.

Longsor ini membuat kendaraan baik dari Provinsi Gorontalo ke Manado dan sebaliknya tidak bisa melanjutkan perjalanan. Demikian juga dari Kotamobagu ke Manado. Harus berbalik arah dan pilih jalur lain.

Jika ingin ke Manado atau sebaliknya dari Manado, pengendara lebih baik memilih jalur Modoinding- Kapitu atau Bolaang Mongondow Timur- Minahasa Tenggara. Namun tidak ada jaminan di dua jalur ini akan bebas longsor. Karena selama ini kedua jalur itu juga terkenal rawan longsor.

Dicky Mokodompit, salah satu warga Kotamobagu mengaku membatalkan keberangkatan ke Manado karena akses jalan tertutup.

“Tadi sudah sampai di Desa Blongko, kemudian balik lagi ke rumah. Ada yang usulkan lewat Modoinding tapi kami tidak mau ambil risiko,” kata Dicky. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top