Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Lomba Mewarnai Tingkat SD, Ayo Daftarkan Anak Anda, Pemenang Dapat Beasiswa Pendidikan

Lomba Mewarnai Tingkat SD, Ayo Daftarkan Anak Anda, Pemenang Dapat Beasiswa Pendidikan Berita Kotamobagu Sulut
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Setelah sukses melaksanakan kegiatan lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se Bolaang Mongondow Raya (BMR) pekan lalu, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) JiLTS Kota Kotamobagu kembali menggelar kegiatan yang sama untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan yang akan dilaksanakan 13 Oktober 2019 di Gedung LKP JiLTS Jalan Veteran Kelurahan Motoboi Kecil ini, disponsori langsung oleh koran Harian BMRFox, KALBE Nutritionals, Fadel Fahira Collection, JiLTS Kotamobagu, Morinaga, kroniktotabuan.com dan susu Chil-Go.

Lomba Mewarnai Tingkat SD, Ayo Daftarkan Anak Anda, Pemenang Dapat Beasiswa Pendidikan Berita Kotamobagu Sulut
Untuk biaya pendaftaran hanya Rp50.000 untuk satu siswa SD. Kategori lomba dibagi dua, yakni kategori A untuk siswa SD kelas 1 sampai 3, akan mewarnai gambar. Sedangkan kategori B untuk kelas 4 sampai 6, mewarnai dan melengkapi objek.
Pada kegiatan ini, pemenang lomba akan mendapatkan trophy dan uang tunai, souvenir bingkisan dari sponsor Morinaga, Doorprize dan Beasiswa Pendidikan kursus di Jilts.

Peraturan lomba, peserta membawa meja gambar dan crayon sendiri, lomba dimulai pukul 09.00 Wita, waktu yang diberikan untuk lomba 90 menit atau satu setengah jam. Bagi peserta yang datang terlambat mengikuti lomba, tidak ada penambahan waktu. Peserta lomba mengerjakan secara mandiri tanpa bantuan orang lain, penilaian dilakukan juri independen yakni unsur seniman dan praktisi pendidikan. Peserta wajib datang 15 menit seblum lomba mewarnai dimulai.
Pimpinan LKP-JiLTS Kotamobagu, Dian Ekawati Maani mengatakan, lomba mewarnai adalah suatu bentuk kegiatan kreativitas, dimana anak diajak untuk memberikan satu atau beberapa goresan warna pada suatu bentuk pola gambar yang mampu menciptakan hasil karya seni.

Lomba Mewarnai Tingkat SD, Ayo Daftarkan Anak Anda, Pemenang Dapat Beasiswa Pendidikan Berita Kotamobagu Sulut

Disamping itu, ada beberapa manfaat seperti stimulasi daya imajinasi dan kreativitas, melatih anak membuat target, serta melatih keterampilan motorik halus sebagai sarana untuk mempersiapkan kemampuan menulis anak. “Dengan adanya kegiatan lomba mewarnai, InsyaAllah bisa menjadi media pendidikan mental anak untuk siap mengakui kekurangan serta menerima kelebihan peserta lain,” kata Dian.

Bukan itu saja, lomba mewarnai bisa menumbuhkan jiwa kompetitor dan menjadi sarana menuangkan ekspresi maupun imajinasi pada anak. “Kreatifitas dan jiwa seni pada anak-anak, membutuhkan sarana yang tepat, salah satunya yakni dengan memberikan kesempatan kepada mereka mengikuti lomba merwanai,” jelasnya.

Lomba Mewarnai Tingkat SD, Ayo Daftarkan Anak Anda, Pemenang Dapat Beasiswa Pendidikan Berita Kotamobagu Sulut

Dian juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan dukungan, partisipasi dan masukan positif, sehingga kegiatan lomba mewarnai tahap pertama untuk tingkat PAUD dan TK se Bolmong Raya sukses dilaksanakan. “Terima kasih untuk kepala-kepala sekolah TK se bolmong raya yang merespon dan menyambut baik kegiatan ini. Bahkan rela meluangkan waktu untuk datang mendaftarkan, memberi dukungan serta motivasi kepada anak didiknya yang mewakili sekolahnya, walaupun kegiatan ini dilaksanakan bukan pada jam sekolah,” ujarnya.

Pemimpin Redaksi Harian BMRFOx Guesman Laeta mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan LKP JiLTS Kotamobagu dengan melibatkan banyak sponsor, merupakan sebuah gebrakan baru untuk dunia pendidikan di Kotamobagu. “Ini bentuk kegiatan yang dapat memajukan dunia pendidikan di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya secara umum. Apalagi tujuan pelaksanaanya adalah menumbuhkan kreatifitas dan jiwa seni bagi anak-anak usia sekolah dasar. Ini kegiatan yang sangat positif,” tandas Guesman. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top