.
Sulut

Material Longsor di Jalan Trans Sulawesi Mulai Dibersihkan, Pengendara dari Kotamobagu Pilih Jalur Modoinding

Material Longsor di Jalan Trans Sulawesi Mulai Dibersihkan, Pengendara dari Kotamobagu Pilih Jalur Modoinding Sulut
Kroniktotabuan.com

 

Material Longsor di Jalan Trans Sulawesi Mulai Dibersihkan, Pengendara dari Kotamobagu Pilih Jalur Modoinding Sulut

Proses pembersihan material longsor di Jalan Trans Sulawesi Desa Blongko. (Istimewa)

MINSEL– Material longsor meliputi lumpur, bebatuan dan berbagai jenis pohon yang menutupi Jalan Trans Sulawesi di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mulai dibersihkan.

Balai Jalan Nasional (BJN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dan aparat TNI serta Polri turun langsung membersihkan. Warga sekitar juga turut membantu.

Tiga unit alat berat excavator dan dua unit loader dikerahkan untuk membersihkan timbunan longsor. Sampai Minggu (11/2/2018) pukul 09.00 Wita tadi, akses yang menghubungkan Kotamobagu- Manado, Manado- Gorontalo dan sebaliknya belum bisa dilalui kendaraan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel, Rudi Tumiwa mengatakan, hari ini diupayakan akses jalan bisa terbuka dan bisa dilalui kendaraan seperti biasa.

“Petugas yang sedang bekerja membersihkan material longsor terus bekerja sejak tadi malam. Semoga hari ini bisa selesai dibersihkan material yang menutupi badan jalan,” ujar Tumiwa.

Sementara itu, sejak kemarin pengendara dari Kotamobagu yang hendak bepergian ke Manado memilih jalur Modoinding dan Boltim. Namun kendaraan dari Gorontalo, Palu dan Makassar tampak memilih menunggu hingga longsoran selesai dibersihkan untuk melanjutkan perjalanan.

“Untung saja ada jalur alternatif. Kalau tidak, batal semua agenda di Manado,” kata Uly Paputungan. (zha)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top