.
Sulut

Olly Optimistis 15 Daerah di Sulut Raih WTP

Olly Optimistis 15 Daerah di Sulut Raih WTP Sulut
Olly Dondokambey
Kroniktotabuan.com

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey optimis seluruh kabupaten dan kota di provinsi yang ia pimpin akan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Olly usai menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) V dan VI BPK RI di Manado, Rabu (20/2).

Menurut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017, terdapat 15 kabupaten dan kota di Sulut yang masuk ke dalam daftar audit BPK.

Dari jumlah tersebut, 14 diantaranya berhasil meraih opini WTP. Sedangkan sisanya yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi satu-satunya daerah yang mendapat predikat disclaimer atau tidak memberikan pendapat.

Meski begitu, Olly tetap optimis kabupaten tersebut mampu menyelesaikan masalahnya.

“Ini hanya persoalan aset. Kalau kami tekun melaksanakan arahan BPK pasti keluar dari disclaimer,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara yang juga hadir dalam acara tersebut berharap pelaksanaan Rakornis AKN V dan VI BPK RI di Kota Manadao ini mampu membantu komunikasi antar unit kerja.

“Dengan begitu, perlakuan pemeriksaan semakin seragam sehingga tidak ada perbedaaan perlakuan di setiap daerah yang diperiksa,” ujarnya. (gesuri)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...