Sulut

Ratusan Driver Online Sulut Curhat ke Brani, Ada Apa?

Ratusan Driver Online Sulut Curhat ke Brani, Ada Apa? Sulut
Kroniktotabuan.com
Ratusan Driver Online Sulut Curhat ke Brani, Ada Apa? Sulut

Benny Ramdhani menerima aspirasi para driver online.

MANADO– Ratusan driver online se-Sulawesi Utara (Sulut), mendatangi Anggota DPD RI, Benny Rhamdani (Brani), di salah satu warung kopi kawasan Mega Mas, Manado, Rabu (31/1/2018).

Kedatangan driver yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO) Sulut ini, untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka kepada senator ini.

Mereka mengeluhkan wacana pembatasan zona secara sepihak sebagaimana dalam rancangan Peraturan Gubernur (Pergub). Paslanya, jika itu terjadi akan mengakibatkan mata pencarian mereka terkendala.

“Wilayah operasi dibatasi sesuai zona dan dibagi hingga tiga zona, hingga kami wajib uji KIR sampai kendaraan kami ditempeli stiker khusus warna biru,” ujar Ketua DPD ADO Sulut, Ryan Welkom, saat diwawancarai Kronik Totabuan.

Selain itu, para driver dari berbagai komunitas dengan total anggota mencapai 14 ribu orang ini, mengeluhkan atas tindakan sepihak aplikator yang memotong saldo driver dengan alasan yang tidak jelas.

“Sering terjadi pemotongan saldo tanpa alasan yang jelas oleh pihak aplikator juga. Kami mau mencari hidup. sehingga kami berharap pak Benny bisa membantu kami. Kami senang karena beliau sangat respon dan menerima kami dengan terbuka, kami sangat mengapresiasi sikap beliau sebagai wakil kami di Sulut,” katanya.

“Kami selaku driver sering diisengi juga oleh user. Aplikator hanya melihat dari sisi penilaian. Tanpa memediasi antara driver dan user, semisal pendapatan atau saldo masuk satu juta rupiah, sering dipotong hingga enam ratus ribu. Yang kami pertanyakan uang potongannya kemana,” tambahnya.

Mendengar keluhan tersebut, Benny Rhamdani mengatakan, akan berusaha sesegera mungkin mengatasi masalah yang dialami para anggota ADO.

“Kita segera gunakan relasi dan kekuatan kita bersama untuk selesaikan masalah ini. Saya sudah coba hubungi semua relasi secara personal yang bisa membantu kepentingan ini. Mudah-mudahan dalam waktu satu minggu sudah ada hasil yang akan saya kabarkan ke teman-teman,” kata Benny menjawab aspirasi para driver taksi online. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top