Sulut

Trans Sulawesi di Minsel Tertutup Longsor, Pengendara dari Kotamobagu Berbalik Arah

Trans Sulawesi di Minsel Tertutup Longsor, Pengendara dari Kotamobagu Berbalik Arah Sulut
Kroniktotabuan.com

 

Trans Sulawesi di Minsel Tertutup Longsor, Pengendara dari Kotamobagu Berbalik Arah Sulut

Beginilah kondisi jalan Trans Sulawesi di Desa Blangko, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan. (istimewa)

KOTAMOBAGU- Hujan disertai angin yang terus melanda wilayah Sulawesi Utara mengakibatkan banjir dan longsor di banyak tempat.

Sabtu (10/2/2018) tadi pagi, Jalan Trans Sulawesi di Desa Blangko Kecamatan Sinonsayang tertimbun longsor sepanjang kurang lebih 400 meter. Akses dari Kotamobagu ke Manado dan sebaliknya putus.

Material yang menutupi badan jalan adalah lumpur bercampur dengan pohon-pohon di antaranya pohon kelapa. Kemacetan terjadi di dua arah karena akses jalan belum bisa dibersihkan.

Banyak pengendara mobil dari Kotamobagu tujuan Manado terpaksa berbalik arah meski sudah menempuh perjalanan sekitar 80-100 kilometer (Km) atau 2 jam perjalanan.

“Kalau menunggu bisa-bisa sampai sebentar malam akses ini belum akan terbuka. Balik saja lewat Modoinding atau Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meski harus tempuh perjalanan panjang,” ujar Mila, salah satu warga Kotamobagu yang hendak ke Manado.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Rudi Tumiwa mengatakan, kondisi ini sudah dilaporkan kepada Balai Jalan Nasional (BPJN)

“Sudah dikoordinasikan dengan BPJN untuk segera ditindaklanjuti,” ujar Rudi. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top