Berita Teknologi

Apple Ipad Pro 2020 Resmi Diluncurkan, Ini Hasil Uji Performanya

Apple Ipad Pro 2020 Resmi Diluncurkan, Ini Hasil Uji Performanya Berita Teknologi
Kroniktotabuan.com

Jakarta – Apple resmi meluncurkan iPad Pro generasi terbaru–model 11 inci dan 12,9 inci–dengan chipset A12Z kustom baru. Dalam pengujian dengan alat pembanding perangkat lunak untuk bechmark, AnTuTu, iPad Pro 2020 ini memiliki skor keseluruhan yang tinggi yaitu 712218.

Unit yang diuji memiliki RAM 6 GB, atau 2 GB lebih besar dari model tahun lalu. Perangkat jenis tablet baru ini akan menjalankan iOS 13.4 yang belum dirilis dan memiliki penyimpanan 128 GB. Sedang chipset A12Z memiliki delapan inti CPU dan delapan inti GPU (bandingkan dengan A12X di iPad Pro tahun lalu yang delapan inti CPU dan 7 di GPU).

Hasil uji untuk CPU menghasilkan skor kurang lebih sama dengan iPad Pro keluaran tahun lalu, tapi inti tambahan telah menyumbang peningkatan 9 persen pada skor GPU. Tamabahan itu mungkin tidak terhitung besar, tapi kemampuan grafis iPad Pro tahun lalu sudah tergolong mumpuni.

Skor keseluruhan juga merupakan yang terbaik yang pernah dilihat AnTuTu, yakni jauh di atas ambang batas 700.000.

Apple membawa iPad baru ini lebih dekat ke faktor bentuk laptop dengan diperkenalkannya Magic Keyboard yang memiliki trackpad terintegrasi. Apakah iPad siap untuk dukungan kursor? Ini adalah salah satu alasan mengapa Apple memecah tablet OS dari iOS yang ditemukan di iPhone. (*)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top