Bocor Harga Iphone 12 4G, Ancam iPhone SE Berita Teknologi
Kroniktotabuan.com

JAKARTA – Bocoran harga iPhone 12 mendatang untuk versi 4G bakal mengancam iPhone SE 2 dengan perbedaan harga yang tidak terlalu mencolok.

Menurut sebuah tweet dari pembocor Omega Leaks yang dikutip Tom’s Guide akhir pekan lalu, iPhone 12 versi 4G akan dibanderol dengan harga US$ 549 (Rp 7,8 juta), dan iPhone 12 Max 4G akan menjadi US$ 649 (Rp 9,2 juta).

Sementara bocoran sebelumnya dari Jon Prosser, iPhone 12 5,4 inci dilaporkan akan dihargai mulai dari US$ 649 (Rp 9,2 juta), yang akan menjadi US$ 50 lebih rendah dari iPhone 11. Selain itu akan hadir iPhone 11 Max dengan layar 6,1 inci seharga US$ 699 (Rp 9,9 juta). Kedua handset ini bakal memiliki konektivitas 5G.

Ini bukan pertama kalinya terdengar bocoran soal iPhone 12 yang lebih murah. Minggu lalu catatan analis dari Daniel Ives dari Wedbush Securities mengatakan bahwa mungkin ada versi yang lebih murah dari iPhone 12 dengan layar 5,4 inci. Dan itu akan memiliki semua fitur yang sama dengan iPhone 12 biasa tanpa 5G.

Dengan harga iPhone 12 US$ 549, maka pilihan untuk membeli iPhone SE seharga US$ 399 (Rp 5,7 juta) akan terasa kurang menarik. IPhone 12 dikabarkan menawarkan tampilan yang lebih besar dari iPhone SE (5,4 inci vs 4,7 inci), chip A14 Bionic yang lebih cepat dan kamera belakang ganda, bukan hanya satu seperti pada versi SE.

iPhone 12 juga bakal menawarkan Face ID, meski beberapa lebih suka Touch ID, serta bezel yang lebih ramping. Bahkan, bocoran menunjuk ke iPhone 12 yang bahkan lebih kecil dari iPhone SE meski memiliki layar yang lebih besar.

Baca Juga :  Indonesia Terpilih Menjadi Anggota Dewan Ekonomi dan Sosial PBB

Tentu saja perbedaan harga US$ 150 tidak bisa disepelekan, karena iPhone SE memiliki banyak hal dengan harga US$ 399. Prosesor A13 Bionic sangat cepat dan juga membantu kamera belakang tunggal menghasilkan foto dan potret yang sangat bagus. Namun, Anda tidak mendapatkan mode Malam, yang ditawarkan oleh iPhone 12.

Bagaimana dengan usia baterai? IPhone SE hanya bertahan selama 9 jam 18 menit pada tes baterai Tom’s Guide. Sampai saat ini belum terdengar desas-desus tentang kapasitas baterai iPhone 12, tetapi diduga akan lebih tinggi daripada apa yang ada di iPhone SE.

Plus, karena iPhone 12 akan ditenagai oleh prosesor A14 Bionic 5 nanometer, yang bakal lebih efisien secara keseluruhan daripada chip A13 Bionik 7nm, jadi uang Anda lebih tahan lama dengan iPhone 12.

Jadi bagaimana nasib iPhone SE 2?. Hingga saat ini iPhone SE masih merupakan ponsel entry-level yang solid. Tetapi memasuki September – atau setiap kali Apple mengadakan acara peluncurannya – liputan iPhone 12 yang lebih ramping, lebih cepat, tahan lama, dan lebih tajam akan membenarkan spesifikasi premiumnya, jika berbagai rumor terbukti akurat.(*)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top