.
Berita Teknologi

Google Doodle Tampilkan Ilustrasi Piala Dunia 2018

Google Doodle Tampilkan Ilustrasi Piala Dunia 2018 Berita Teknologi
Google Doodle
Kroniktotabuan.com

Kroniktotabuan.com, Jakarta – Google Doodle menampilkan animasi Piala Dunia 2018 (World Cup 2018) yang terlihat begitu meriah dan berwarna. Ya, pesta sepak bola ini akan dimulai sebentar lagi di Rusia, yang diramaikan 32 tim dari seluruh dunia untuk bersaing dalam turnamen sebulan penuh.

Untuk menandai awal turnamen, Google menerbitkan serangkaian doodle dengan menampilkan beragam budaya dari masing-masing negara yang berpartisipasi. Dilansir Cnet, Kamis (14/6/2018), doodle baru akan muncul setiap hari sepanjang turnamen yang akan berakhir pada 15 Juli 2018.

Serangkaian doodle tersebut digambar oleh seniman dari masing-masing negara, yang menggambarkan seperti apa sepak bola di negara tersebut. Google Doodle kali ini menggabungkan unsur dari masing-masing 32 seniman.

Pertandingan pertama Piala Dunia 2018, antara tuan rumah Rusia dan Arab Saudi dimulai pada pukul 06.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB di Stadion Luzhniki, Moskow. Upacara pembukaan sebelum pertandingan akan menampilkan Will Smith, menyanyikan ‘Live It Up’, lagu resmi Piala Dunia 2018.

Partai pembuka itu diyakini menyita perhatian dari pencinta sepak bola dunia.Rusia sebagai tuan rumah jelas lebih diunggulkan untuk menaklukkan tim berjulukan Green Falcons itu. Secara materi pemain, tim arahan Stanislav Cherchesov juga dianggap lebih baik.

Pertandingan pembuka juga akan jadi momentum penting sebelum beralih ke laga-laga berikutnya di Piala Dunia 2018. Kemenangan akan meningkatkan kepercayaan diri tim dalam menyambut pertandingan selanjutnya.

Namun, yang menarik, peringkat FIFA Arab Saudi lebih baik dibanding Rusia. Arab Saudi sekarang dilatih Juan Antonio Pizzi, yang pernah menukangi Timnas Chile. Berikut jadwal laga pembuka Piala Dunia 2018.

Pertandingan pertama gelaran Piala Dunia ini, tuan rumah, Rusia, akan menghadapi Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskwa, Kamis (14/6/2018) pukul 22.00 WIB.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi di Tanah Air. Trans TV, K Vision, dan Usee TV merupakan sejumlah stasiun pemegang hak siar Piala Dunia 2018.

Menurut FIFA, upacara pembukaan ini akan sedikit berbeda dari sebelumnya, dengan fokus kepada penampilan musikal.

Rangkaian agenda fase grup Piala Dunia 2018 akan rampung pada matchday terakhir pada 28 Juni. Selanjutnya, tahap gugur yang mencakup babak 16 besar sampai final berlangsung pada 30 Juni-15 Juli.

Pertandingan puncak itu akan digelar kembali di Stadion Luzhniki, Moskwa.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top