Berita Teknologi

Kaleidoskop 2018: Deretan Mobil Jepang Baru Yang Ramaikan Indonesia

Kaleidoskop 2018: Deretan Mobil Jepang Baru Yang Ramaikan Indonesia Berita Teknologi
Beberapa Pabrikan Mobil Asal Jepang
Kroniktotabuan.com

Jakarta – Model baru menjadi alat ampuh untuk menggoda konsumen otomotif di Indonesia. Tak heran, jika menghadirkan produk baru masih jadi strategi para agen pemegang merek mobil di Tanah Air.

Sepanjang 2018, merek-merek otomotif Jepang diketahui menggelontorkan produk baru, mulai dari penambahan varian hingga yang benar-benar baru dan belum pernah dijual di Indonesia sebelumnya.

Merek Toyota selama 2018 meluncurkan beberapa jenis mobil baru, yakni sedan Vios, hatchback Yaris, crossovers C-HR, sampai Alphard yang dikenal sebagai mobil keluarga mewah.

Untuk Vios dan Alphard, PT Toyota Astra Motor sebagai agen resmi Toyota di Indonesia, tidak melakukan seremoni layaknya mobil baru. Sementara, All New Yaris hadir dengan ubahan pada desain eksterior dan interior. Hal sama juga dilakukan pada C-HR, yang merupakan produk paling baru untuk melengkapi model kendaraan Toyota di Tanah Air.

Merek Honda sepanjang tahun 2018 tidak banyak mengeluarkan model baru. Merek otomotif Jepang ini menggebrak pasar dengan meluncurkan All New Brio, yang desainnya berbeda jauh dari versi sebelumnya. Tak hanya itu, penggemar Honda juga bisa memilih HR-V baru, yang meluncur resmi sejak Agustus 2018.

Dari merek Suzuki, pilihan Ignis bertambah dengan varian Sport ?Edition yang memiliki ubahan kecil di tampilan luar maupun kabin. Gebrakan lainnya yaitu All New Ertiga pada April 2018.

Sepanjang 2018, Mitsubishi nampak masih menikmati ‘bulan madu’ dengan produk Xpander. Di pameran GIIAS 2018, mereka hanya menawarkan varian baru dari Xpander, yakni GLS AT dan Sport MT.

PT Nissan Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Nissan dan Datsun di Tanah Air, juga meramaikan pasar dengan produk baru. Dari merek Nissan, diketahui ada varian baru Grand Livina Special Edition yang meluncur Maret 2018, serta SUV Terra.

Jajaran produk Datsun di Indonesia sepanjang 2018 juga dibuat segar, dengan meluncurnya Datsun Cross. Mobil ini membuat citra Datsun berubah, karena tidak hanya memiliki produk low cost green car atau LCGC saja.

Tak puas hanya dengan Cross, model anyar Datsun GO dan GO+ juga dibuka selubungnya tahun ini. Selain itu, Datsun GO Live juga hadir untuk konsumen yang ingin tampil berbeda, lantaran dikombinasikan warna kuning dari luar hingga dalam mobil. (*)

Sumber: viva.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top