.
Menanti Unicorn Baru dari Industri Media Berita Teknologi
menkominfo rudiantara
Kroniktotabuan.com

Jakarta – Sejumlah startup dikabarkan akan menjadi unicorn berikutnya, salah satunya adalah Tiket.com. Unicorn merupakan sebutan bagi perusahaan rintisan yang valuasinya mencapai US$1 miliar. Mengenai hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan startup yang menjadi unicorn bisa meningkatkan derajat Indonesia di tingkat yang lebih tinggi.

“Kalau jadi unicorn akan meningkatkan bukan hanya bagi Indonesia tapi posisi Indonesia di kawasan regional setidaknya di internasional,” kata Rudiantara, di Rakernas Asosiasi Media Siber Indonesia di Jakarta, Jumat 1 Maret 2019.

Dia mengatakan target pemerintah, Indonesia memiliki lima unicorn. Saat ini Indonesia telah memiliki empat unicorn yaitu Gojek, Traveloka, Tokopedia dan Bukalapak. Menurutnya, startupapapun terbuka untuk menjadi unicorn dan pemerintah siap mendukung.

“Jadi siapapun dengan senang hati kami dukung dengan proses yang benar,” ujarnya.

Dalam sambutannya pada acara Indonesian Digital Media Conference yang diselenggarakan oleh AMSI, Rudiantara mengatakan ada tiga sektor bisa menjadi unicorn berikutnya yaitu pendidikan, kesehatan dan wisata.

Khusus untuk wisata, dia mengatakan anak muda sekarang sangat menikmati leisure. Lebih suka travelling dibandingkan membeli sebuah barang.

“Anak muda lebih milih tidak beli sepatu untuk menikmati backpack-an. Karakteristiknya mulai berubah,” kata Rudiantara.

Selain itu, dia berharap, startup yang berasal dari industri media bisa menyusul menjadi unicorn beberapa tahun ke depan.

“Empat lima tahun ke depan, (Saya berharap) ada unicorn baru dari industri media,” ujar dia. (*)

viva

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top